Piala Eropa 2016 Dalam Ancaman Teroris

redaksi.co.id - Piala Eropa 2016 Dalam Ancaman Teroris UEFA meyakinkan pendukung dan tim akan perhelatan Piala Eropa 2016 yang aman setelah muncul laporan kelompok teroris menjadikan...

15 0

redaksi.co.id – Piala Eropa 2016 Dalam Ancaman Teroris

UEFA meyakinkan pendukung dan tim akan perhelatan Piala Eropa 2016 yang aman setelah muncul laporan kelompok teroris menjadikan ajang olahraga terbesar se-Eropa tersebut sebagai sasaran utama mereka.

Informasi itu didapat setelah seseorang yang ditahan di Brusel, Belgia, Mohamed Abrini, mengungkapkan bahwa kelompoknya menjadikan Piala Eropa di Prancis pada Juni dan Juli mendatang sebagai target sasaran teror mereka.

Abrini sendiri diduga juga terlibat dalam aksi teror di Paris November silam, yang menyebabkan jatuhnya korban meninggal lebih dari 130 orang.

Pada saat itu, kelompok teroris melakukan penyerangan di sejumlah fasilitas umum seperti bar, restoran,konser musik dan bahkan Stade de France, kala Prancis melakoni laga uji coba melawan Jerman.

Namun ditegaskan Perdana Menteri Prancis Manuel Valls, pihak penyelenggara dan pemerintah lokal akan berusaha memberikan pengamanan maksimal untuk para pendukung dan tim yang akan hadir di Prancis selama perhelatan Piala Eropa 2016 berlangsung.

“Ini menjadi bukti bahwa ada ancaman di level tinggi kepada seluruh penjuru Eropa dan Prancis secara khusus. Kami tak akan membiarkan penjagaan kami menurun,” tandasnya.

Diperkirakan lebih dari 2,5 juta orang akan pergi ke Prancis untuk Piala Eropa 2016. Pemerintah Prancis juga sudah menyiagakan pengamanan dengan menurunkan 120 ribu lebih petugas kepolisian dan tentara untuk menjaga stadion, zona pendukung, hotel, sarana latihan dan transportasi.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!