Verizon dan Google Ajukan Penawaran untuk Beli Yahoo

redaksi.co.id - Verizon dan Google Ajukan Penawaran untuk Beli Yahoo Verizon akan membuat penawaran untuk membeli bisnis Web Yahoo pekan depan, sementara Alphabet, perusahaan induk dari...

10 0

redaksi.co.id – Verizon dan Google Ajukan Penawaran untuk Beli Yahoo

Verizon akan membuat penawaran untuk membeli bisnis Web Yahoo pekan depan, sementara Alphabet, perusahaan induk dari Google, juga mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran. Demikian dilaporkan Bloomberg Kamis, 8 April 2016.

Verizon juga ingin membeli saham portal Internet di Yahoo Jepang, senilai sekitar US$ 8,5 miliar untuk mempermanis kesepakatan itu, menurut laporan tersebut.

Nasib Yahoo telah menjadi pertanyaan sejak perusahaan itu pada bulan Februari mengatakan ingin menjual bisnis Web-nya. Itu termasuk properti Internet inti seperti email dan Fantasy Football, serta teknologi iklannya.

Verizon menolak berkomentar. Seorang juru bicara Google mengatakan perusahaan tidak ingin menanggapi hal itu. Tahun lalu, Verizon membayar US$ 4,4 miliar untuk mengakuisisi AOL, raksasa lainnya dari era awal Web.

Yahoo, yang telah membentuk sebuah komite untuk mengeksplorasi penjualan, menegaskan bahwa mereka tidak akan berkomentar sampai memiliki berita untuk dibagi.

“Perusahaan tidak berniat untuk mengungkap lebih lanjut mengenai hal ini sampai perjanjian transaksi definitif tercapai,” ujar perusahaan di bulan Februari.

Yahoo, pelopor internet yang pernah berjaya, dalam kondisi bergejolak sejak sebelum CEO Marissa Mayer mengambil kendali pada tahun 2012. Ia mengambil langkah untuk mengarahkan perusahaan ke arah baru, termasuk memperbaharui semua situs Yahoo untuk smartphone. Namun pergeseran itu belum cukup untuk membangkitkan konsumen.

Mayer juga telah mencoba untuk membuat Yahoo sebagai kekuatan media, dengan berbagai langkah seperti mempekerjakan wartawan dengan nama besar seperti Katie Couric dan menghidupkan kembali komedi NBC “Community.” Namun, perusahaan menutup banyak situs media dan mematikan Yahoo Screen, layanan untuk menampilkan serial aslinya.

AT & T dan Comcast, telah memutuskan untuk membuat penawaran, menurut laporan Bloomberg. AT & T menolak berkomentar. Comcast tidak menjawab permintaan untuk komentar.

CNET | ERWIN Z

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!