'Taman Babilonia' Bakal Kalahkan Gedung Tertinggi Burj Khalifa

redaksi.co.id - 'Taman Babilonia' Bakal Kalahkan Gedung Tertinggi Burj Khalifa Tak puas memiliki gedung tertinggi di dunia, Dubaipun berencana memecahkan rekornya sendiri dengan membangun pencakar langit...

11 0

redaksi.co.id – 'Taman Babilonia' Bakal Kalahkan Gedung Tertinggi Burj Khalifa

Tak puas memiliki gedung tertinggi di dunia, Dubaipun berencana memecahkan rekornya sendiri dengan membangun pencakar langit yang lebih menjulang dari sebelumnya. Pihak pengembang sudah mengumumkan rencana mengalahkan Burj Khalifa itu dalam pameran di Dubai pada Minggu 10 April 2016.

“Pencakar langit baru itu direncanakan akan lebih tinggi dibandingkan Burj Khalifa yang memiliki ketinggian 828 meter,” kata perusahaanpengembangEmaar Propertiesseperti dikutip dari BBC, Minggu (11/4/2016).

Gedung yang diperkirakan memakan dana US$1 triliun tersebut ditargetkan akan rampung dibangun pada 2020, sekaligus akan digunakan untuk menggelar pameran akbar World Expo di tahun itu.

Dilansir dari TheGuardian, selain ruang konferensi, gedung akan digunakan untuk hotel dan apartemen mewah yang dilengkapi dengan balkon berputar yang terinspirasi dari taman gantung Babilonia yang terkenal dalam sejarah.

Menara baru itu akan dirancang oleh arsitekneo-futuristik kelahiran Spanyol-Swiss,Santiago Calatrava Valls dan akan didukung oleh kabelmatriks.

Sementara rekor gedung tertinggi di duniayang saat ini dipegang oleh Burj Khalifadiperkirakan akan segera dikalahkan, oleh Arab Saudi denganKingdom Tower di Jeddah.

Di negara itu kini sedang dibangun Menara Jeddah setinggi 170 lantai. Bangunan itu rencananya akan selesai pada 2018.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!