Atraksi Barongsai Juara Dunia 2014 Pukau Penonton Show Imlek yang Digelar PETIR

 JAKARTA Redaksi.co.id - Atraksi Barongsai juara dunia 2014 asal Indonesia mampu memukau para penonton acara “Show Imlek 2015″ yang diselenggarakan Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (PETIR), sebuah...

27 0

 

JAKARTA Redaksi.co.id – Atraksi Barongsai juara dunia 2014 asal Indonesia mampu memukau para penonton acara “Show
Imlek 2015″ yang diselenggarakan Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (PETIR), sebuah organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), di auditorium Universitas Bunda Mulia, Jakarta, Minggu malam (8 Maret 2015).

Gerakan-gerakan Barongsai yang sangat atraktif melompat-lompat dari tonggak ke tonggak seperti menyihir para penonton.

Sementara itu Ketua Umum PETIR, Budi Tjahtjono saat memberikan sambutan pada acara “Show Imlek 2015″ bertema Kebhinekaan Indonesiaku itu kembali mengingatkan agar para pemimpin bisa menerapkan falsafah kuno Tiongkok yang masih berlaku sampai sekarang, yakni:
1. Li = Sopan santun
2. Yi= Ingat Budi
3. Lian= Jujur dan Bersih
4. Chi= Tahu malu

Dengan

Ketua Umum PETIR Budi Tjahjono (depan kiri)

Ketua Umum PETIR Budi Tjahjono (depan kiri)

menerapkan falsafah itu, dia yakin para pemimpin bisa menjalankan amanah rakyat dengan baik.

“Kegiatan ini memang dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan dan membangun kebersamaan,” ujar Budi Tjahjono, yang juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Disamping atraksi Barongsai, acara “Show Imlek 2015″ itu dimeriahkan pula oleh alunan suara dari musisi legendaris Indonesia: Jelly Tobing dan Deddy Dores.

Kedua musisi legendaris Indonesia itu juga mampu menghidupkan suasana, dengan membawakan sejumlah lagu nostalgia yang pernah ngetop di masa lalu, sehingga para penonton pun ikut bernyanyi bersama.

Penampilan 10 penyanyi mandarin juga ikut memeriahkan pertunjukan. Penyanyi mandarin tersebut antara lain, Calvin Qiu, Icun Lin, Anita Wang, Deasy, Louis, Sharlene.

Yang menarik, selain kesenian Tionghoa, sejumlah kesenian asli Nusantara juga ditampilkan dalam kegiatan “Show Imlek 2015″. Seperti Tarian 1000 tangan dan seni pencak silat Indonesia. Dan semua pertunjukan itu diramu dengan apik. Sehingga benar-benar mencerminkan kebhinekaan. (AKUN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!