Kian Banyak Pekerja Pabrik Lansia yang akan di-PHK

redaksi.co.id - Kian Banyak Pekerja Pabrik Lansia yang akan di-PHK Pekerja yang lebih tua, paruh waktu dan kasual lebih berpeluang dirumahkan menyusul berlanjutnya pelemahan di sektor...

16 0

redaksi.co.id – Kian Banyak Pekerja Pabrik Lansia yang akan di-PHK

Pekerja yang lebih tua, paruh waktu dan kasual lebih berpeluang dirumahkan menyusul berlanjutnya pelemahan di sektor industri manufakturing berdasarkan laporan terbaru. Peringatan didasarkan pada hasil laporan dari Lembaga Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) yang bermarkas di Paris yang menyebutkan tenaga kerja yang sudah berumur amat kesulitan menemukan pekerjaan baru dan biasanya juga akan mendapat bayaran yang lebih rendah.

“Tidak hanya pekerja berumur yang terdampak PHK tapi apa yang kita lakukan masih akan terus berlanjut mendapati kalau pekerja yang berumur di PHK, mereka menghadapi situasi yang lebih sulit untuk kembali ke pasar tenaga kerja,” kata Prinz.

“Mereka adalah orang yang memiliki pekerjaan bagus dalam waktu yang lama dan tiba-tiba saja tanpa persiapan mereka di PHK dan mereka perlu mencari pekerjaan baru dan tidak mudah mendapat pekerjaan baru,” katanya.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!