Virus dan Rokok Jadi Penyebab Sam Bimbo Dirawat

redaksi.co.id - Virus dan Rokok Jadi Penyebab Sam Bimbo Dirawat Raden Muhammad Samsudin Hardjakusuma alias Sam Bimbo dirawat di Rumah Sakit Asri sejak Rabu (8/4/2016) karena...

33 0

redaksi.co.id – Virus dan Rokok Jadi Penyebab Sam Bimbo Dirawat

Raden Muhammad Samsudin Hardjakusuma alias Sam Bimbo dirawat di Rumah Sakit Asri sejak Rabu (8/4/2016) karena kondisi kesehatannya yang menurun. Pria 73 tahun ini menjelaskan rokok menjadi salah satu penyebab dirinya dirawat di rumah sakit.

Memang Sam sudah berhenti merokok sejak beberapa tahun lalu. Namun efek dari rokok tersebut rupanya baru terasa baru-baru ini.

“Saya mengiklankan produk rokok juga selama 12 tahun. Dapat rokok itu semaunya. Akibatnya baru terasa sekarang. Jadi saluran pernapasan, lambung sampai ke leher terganggu semua. Biasanya terganggu saat usia semakin tua,” ujar Sam Bimbo, saat memberi keterangan pers di Rumah Sakit Asri, Durentiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Selain rokok, virus juga berperan membuat kondisi kesehatan Sam Bimbo drop. Ditambah lagi, jadwal manggung Bimbo sedang padat-padatnya. Namun Sam membantah kalau dirinya terkena penyakit paru-paru basah.

“Kemudian Virus masuk. Kebetulan frekuensi pekerjaan saya cukup padat. Saya dan rekan sedang sibuk untuk mengumpulkan hasil musik yang kacau balau. Saya sedang rapat terus-menerus. Saya tidak ada kanker atau penyakit paru-paru basah. Saya selalu tidur tepat waktu. Ini hanya karena faktor kecapekan saja,” kata Sam Bimbo.

Saat ditanya virus apa yang menyerang Sam, begini penjelasan sang istri, Rubaah Samsudin, “Virus udara sih, soalnya kan udara Jakarta enggak bagus, banyak polusinya,” kata Rubaah. (Pur/fei)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!