Kembali dari Cedera, Federer Tanpa Target Muluk di Monako

111

redaksi.co.id – Kembali dari Cedera, Federer Tanpa Target Muluk di Monako

Tak ada target muluk yang dipatok Roger Federer pada seri Master Monte Carlo di Monako, 10-17 April 2016 ini. Tidak juga ada rencana pemain nomor tiga dunia itu untuk meraih gelar juara pertama di turnamen lapangan tanah liat di negeri mini nan kaya itu.

Federer baru kembali ke arena setelah dua bulan absen karena cedera dan harus menjalani operasi di lutut, Februari lalu. Semula, ia ingin kembali pada seri Master Miami di AS, bulan lalu, tapi kemudian mengundurkan diri karena sakit.

“Fisik dan mental saya sudah cukup beristirahat. Saya juga senang sudah sembuh dari virus yang menyerang di Miami. Saya sudah tiba di Monte Carlo sekitar 10 hari lalu dan saya sudah berlatih di lapangan utama di sini 8-9 hari terakhir ini. Segalanya berjalan lancar, saya senang dengan pergerakan dan cara saya memukul bola,” kata Federer di situs ATP.

Hasil terbaik pemain Swiss itu di Monte Carlo adalah empat kali final (2006-08, kalah dari Nadal, 2014 kalah dari Wawrinka). Namun di usianya yang akan memasuki 35 tahun, ia tak mencanangkan target untuk menjadi juara di sana untyuk pertama kali.

“Penampilan saya di Monako cukup baik di masa lalu tapi sasaran saya sekarang adalah mendapatkan lagi permainan terbaik. Lutut saya sudah tidak mengganggu tapi ujian terberatnya adalah bagaimana lutut tersebut bisa bereaksi saat pertandingan,” ungkap Federer.

Tak ada hasil undian yang mudah di seri ATP 1000 jadi saya tak akan menganggap enteng siapapun sekaligus tak berharap ada yang meremehkan saya karena saya baru saja cedera,” ungkap kolektor 17 gelar Grand Slam itu,” tuturnya lagi.

Mantan pemain nomor satu dunia itu juga tak memikirkan soal menjadi juara di Prancis Terbuka. Ia pernah sekali sukses di Paris pada 2009. Namun ia percaya peluangnya untuk berjaya di turnamen Grand Slam selalu terbuka. PIPIT

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!