Mitch Evans Nilai Rio Haryanto Masih Punya Peluang di Formula 1

redaksi.co.id - Mitch Evans Nilai Rio Haryanto Masih Punya Peluang di Formula 1 Pebalap GP2, Mitch Evans, mengatakan, terlalu dini untuk menilai kiprah Rio Haryanto di...

38 0

redaksi.co.id – Mitch Evans Nilai Rio Haryanto Masih Punya Peluang di Formula 1

Pebalap GP2, Mitch Evans, mengatakan, terlalu dini untuk menilai kiprah Rio Haryanto di balap mobil Formula 1 (F1) 2016.

Namun, Evans melihat Rio berpeluang meraih hasil bagus pada musim pertamanya di F1.

Rio baru dua kali menjalani balapan bersama Manor Racing di F1 2016. Di seri pertama di Sirkuit Melbourne, Australia, 20 Maret lalu, Rio gagal finis karena mobilnya mengalami kerusakan mesin.

Di seri kedua yang digelar di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Rio finis di posisi ke-17. Namun, beberapa pihak berkomentar miring terkait hasil yang ditorehkan pebalap berusia 23 tahun tersebut.

“Kita harus menunggu dan melihat. Ini baru dua balapan, jadi terlalu dini untuk menilai, tetapi saya rasa dia punya peluang meraih hasil baik. Dia punya rekan satu tim yang bagus. Sayang timnya tidak terlalu kompetitif seperti yang lain,” ujar Evans di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Evans cukup mengenal Rio. Mereka sempat bersaing di GP2. Pebalap tim Jagonya Ayam Campos Racing itu tahu betul bagaimana kemampuan pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut.

“Saya tahu dia. Kami bertarung selama tiga musim. Musim lalu dia melakukan pekerjaan yang bagus bersama Campos Racing. Dia sangat cepat. Sekarang dia ada di F1,” tutur pebalap asal Selandia Baru tersebut.

Sementara Kementerian Pariwisata segera mencairkan dana program Wonderful Indonesia sebesar Rp 5 Miliar untuk membantu pendanaan Rio.

“Ada proses. Saya sudah lihat suratnya (permohonan dana). Dana tersebut Insya Allah bisa kami berikan. Ini bukan ranah saya, tetapi saya tahu suratnya ada. Komitmen Menteri (Pariwisata, Arief Yahya) bisa dipegang,” kata Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika Kementerian Pariwisata, di Bintan, Kepulauan Riau.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!