Komjen Buwas Punya Kostum Menyamar

redaksi.co.id - Komjen Buwas Punya Kostum Menyamar SAAT awal menduduki kursi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso langsung menggulirkan ide membangun penjara yang...

12 0

redaksi.co.id – Komjen Buwas Punya Kostum Menyamar

SAAT awal menduduki kursi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso langsung menggulirkan ide membangun penjara yang dijaga buaya.

Nah, ternyata gagasannya itu tidak jauh dengan hobinya sejak kecil.

Buwas sapaan Budi Waseso sejak kecil memang hobi berburu binatang buas. Tak tanggung-tanggung, Buwas memiliki berbagai perlengkapan berburu, mulai senjata hingga kostum menyamar.

Ada belasan senjata berburu yang saya koleksi. Ada juga kostum menyamar agar saat berburu saya tidak terlihat hewan buruan, tutur Buwas.

Dia belajar berburu dari almarhum ayahnya yang juga anggota Resimen Pasukan Komando Angkatan Darat (RPKAD atau kini Kopassus) Kolonel (pur) Dangir Marwoto.

Sejak kelas III SD, saya diajak berburu, papar jenderal polisi bintang tiga tersebut.

Hewan buruan yang sering diincarnya adalah babi hutan. Menurut Buwas, babi hutan merupakan hama bagi petani sehingga boleh diburu. Saya tidak memburu hewan yang dilindungi. Hanya hama, ujar alumnus Akpol 1984 tersebut.

Buwas menjelaskan, berburu tidak hanya membutuhkan senjata, tetapi juga kendaraan berburu seperti Jeep.

Karena itu, mantan Kabareskrim tersebut mengoleksi beberapa Jeep tua. Ya, untuk menunjang berburu, saya memerlukan Jeep ini, jelas Buwas. (idr/c14/agm/sam/)

Artikel Menarik Lainnya:

Kasus Sonya, Polri Minta Polantas Tidak Takut Intimidasi

Suriadi Kaget Lihat Ular Piton Raksasa Seberat 400 Kilogram di Kebunnya

Fatin Shidqia Putus dari Pacar

Film yang Terinspirasi dari Dongeng

Aura Kasih Marah-marah di Instagram

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!