Presiden Jokowi Panen Raya Jagung di Blora

Petani Sekitar Hutan Bakal Dapat Bantuan Benih dan Pupuk Gratis BLORA Redaksi.co.id – Kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Blora, Sabtu (7 Maret 2015), ternyata banyak menyedot perhatian...

68 0

Petani Sekitar Hutan Bakal Dapat Bantuan Benih dan Pupuk Gratis

 

BLORA Redaksi.co.id – Kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Blora, Sabtu (7 Maret 2015), ternyata banyak menyedot perhatian warga. Mereka antusias ingin berjumpa dengan Presiden RI ke 7 ini, meskipun lokasi kunjungan ada di tengah hutan Desa Ngliro, Kecamatan Randu Blatung.

Berdasarkan pantauan, ribuan warga Blora itu terlihat sangat antusias menunggu jauh sebelum Jokowi tiba di Desa Ngliro untuk melaksanakan panen raya jagung di Petak 18 KPH Randu Blatung.

Usai melaksanakan kegiatan panen raya, saat presiden menyambangi warga, warga langsung saling berebut bersalaman dengan Presiden Jokowi

Kedatangan presiden Joko Widodo ini ingin melihat secara langsung pemanfaatan lahan jeda seluas 150 hektar yang ditanam di sekitar sela tanaman jati yang ada di hutan jati Blora.

Dalam sambutannya Presiden Jokowidodo yang didampingi sejumlah menteri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, tanaman jagung ini tentunya sangat bermanfaat untuk warga sekitar wilayah hutan. Selain ity warga dapat penghasilan dari pengelolaan lahan jagung. Perhutani juga diuntungkan dengan adanya penjagaan pohon jati yang sudah mulai tumbuh besar.

Kami berharap dengan adanya pemanfaatan lahan ini warga masyarakat dapat menggunakan lahan dengan sebaik baiknya.
Di Kabupaten Blora ini termasuk salah satu percontohan tanaman tumpangsari di kawasan hutan,terangnya.

Lebih lanjut Jokowi berjanji akan meminta ke sejumlah menteri kabinetnya untuk dapat memberikan fasilitas benih dan pupuk secara cuma-cuma kepada petani di sekitar hutan guna meningkatkan pangan di Indonesia. (K Widianto)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!