Indonesia Singkirkan Iran 3-0 di Piala Davis

 TENIS – Tim Indonesia berhasil melangkah ke babak kedua kejuaraan tenis Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania. Tim ‘Merah Putih’ lolos usai menang meyakinkan 3-0 atas...

50 0

 

TENIS – Tim Indonesia berhasil melangkah ke babak kedua kejuaraan tenis Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania. Tim ‘Merah Putih’ lolos usai menang meyakinkan 3-0 atas Iran.

Poin pertama Indonesia disumbangkan oleh Christopher Rungkat. Menghadapi tunggal kedua Iran, Shahin Khaledan, di lapangan Plexypave Stadion Tenis Bukit Asam, Palembang, Jumat (6/3/2015) lalu, Christo menang 6-2, 6-1, 6-0.

Sunu Wahyu Wirajati kemudian menyumbang poin kedua untuk Indonesia. Menghadapi unggulan pertama Iran, Anoosha Shahgholi, Sunu berhasil menjungkal lawannya 6-3, 6-1, 6-0.

Di partai ketiga yang merupakan partai ganda, Sabtu (7/3/2015), Indonesia memastikan kemenangannya menjadi 3-0. Christopher Rungkat/David Agung Susanto meredam perlawanan Anoosha Shahgholi/Amirvala Madanchi, 6-0 6-4 6-1, dalam pertandingan yang berlangsung satu jam 28 menit.

“Kami bersyukur bisa menang relative mudah. Di set kedua pasangan Iran bermain nothing to lose, sementara kami beberapa kali melakukan unforced error padahal seharusnya bisa mengambil poin, papar Christo dalam jumpa pers usai pertandingan seperti tertulis dalam rilis PP Pelti.

Pada hari terakhir, Minggu (8/3/2015), dua partai tersisa yang merupakan partai tunggal akan tetap dimainkan. Indonesia akan menurunkan David Agung Susanto dan Aditya Hari Sasongko.

Di babak kedua, Indonesia akanmenghadapi pemenang dari partai antara Pakistan dan Kuwait, 17-19 Juli mendatang. Karena pertandingan bertepatan dengan Idul Fitri, PP Pelti akan melakukan negosiasi dengan ITF (International Tennis Federation) terkait jadwal pertandingan.

“Kami telah mengajukan permohonan kepada ITF (International Tennis Federation) untuk memundurkan jadwal menjadi Agustus,” tutur Wakil Sekjen PP Pelti, Goenawan Tedjo.

Di ajang Piala Davis, Indonesia unggul 2-1 dalam catatan pertemuannya dengan Pakistan. Sementara dari Kuwait, Indonesia tertinggal 1-2.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!