PLN Perbanyak Tangki Air Bersih

redaksi.co.id - PLN Perbanyak Tangki Air Bersih PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menambah dua tangki air untuk menyuplai kebutuhan air bersih masyarakat di Nias. Itu dilakukan...

16 0

redaksi.co.id – PLN Perbanyak Tangki Air Bersih

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menambah dua tangki air untuk menyuplai kebutuhan air bersih masyarakat di Nias. Itu dilakukan pasca-defisit listrik yang terjadi di Nias mulai Jumat (1/4) lalu.

Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi menjelaskan, dua tangki itu akan ditaruh di Pasar Yaahowu dan Jalan Patimura agar aktivitas masyarakat bisa terbantu.

“Pemasangan tangki air dilakukan bersama warga dan TNI. Kehadiran tangki air ini sangat disambut baik oleh warga yang kesulitan mendapat air bersih sejak Jumat lalu,” ujar Agung dalam siaran persnya, Senin (11/4).

Menghadapi krisis listrik yang disusul dengan krisis air, PLN sambung Agung, bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Nias bergerak cepat untuk menyediakan mobil tangki air.

Selain Pasar Yaahowu dan Jalan Patimura, sebelumnya PLN juga telah menyediakan tangki air di Komando Distrik Militer 0213 untuk masyarakat sekitar. Tak hanya penyediaan tangki dan mobilisasi pasokan air di sejumlah titik, PLN juga terus mengupayakan agar PDAM bisa dipasok genset.

“Dengan banyaknya genset di PDAM, diharapkan masyarakat bisa langsung mendapatkan air bersih,” tutur Agung.

Hingga saat ini PLN telah menempatkan genset di tiga lokasi PDAM, yakni PDAM Idanoi berkapasitas 1120 kVA, PDAM Tirta KBN 1120 kVA, dan PDAM Binaka 1100 kVA. (chi/)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!