Daily Mail Tertarik Membeli Yahoo

redaksi.co.id - Daily Mail Tertarik Membeli Yahoo Daily Mail menyatakan keseriusannya untuk membeli Yahoo. Daily Mail sedang dalam pembicaraan dengan beberapa perusahaan ekuitas swasta tentang terkait...

14 0

redaksi.co.id – Daily Mail Tertarik Membeli Yahoo

Daily Mail menyatakan keseriusannya untuk membeli Yahoo. Daily Mail sedang dalam pembicaraan dengan beberapa perusahaan ekuitas swasta tentang terkait tawaran pembelian itu.

Mengingat keberhasilan DailyMail.com dan Elite Daily , Kami sedang dalam diskusi dengan beberapa pihak yang juga merupakan penawar potensial, kata Juru Bicara DailyMail.com kepada Wall Street Journal , seperti dilansir melalui WJS.com , Senin 11 April 2016. Ia mengatakan diskusi masih berada pada tahap awal dan belum ada informasi lebih lanjut kapan transaksi akan dilakukan.

Informasi yang pertama dilansir oleh Wall Street Journal pada Minggu, 10 April 2016, menyebutkan penawaran potensial yang dilakukan Daily Mail dan General Trust bisa berupa satu atau dua bentuk pilihan. Berdasarkan informasi dari seseorang yang memahami masalah ini disebutkan bahwa skenario pertama yang bisa diambil yaitu mitra ekuitas swasta akan memperoleh bisnis web inti Yahoo, dengan Surat Elektronik mengambil alih berita dan properti media.

Sedangkan pada skenario kedua, perusahaan ekuitas swasta akan memperoleh bisnis inti web Yahoo dan menggabungkan media dan properti media dengan operasi surat elektronik. Unit gabungan akan membentuk sebuah perusahaan baru yang akan dijalankan oleh Surat Elektronik. Unit gabungan ini juga akan memberikan kepemilikan saham yang lebih besar kepada perusahaan Induk Surat Elektronik, dibawah skenario pertama.

Tenggat waktu penawaran sendiri dibuka hingga 18 April 2016. Daily Mail & General Trust merupakan satu diantara 40 perusahaan penawar Yahoo. Sebelumnya pada awal bulan April, Time Inc juga menyatakan ketertarikannya untuk membeli aset inti internet Yahoo. Yahoo juga sempat menggelar pertemuan dengan Verizon, IAC atau InterActiveCorp dan CBS Corp.

Akhir Maret lalu Yahoo memang sempat mengirimkan surat penawaran kepada para penawar potensial. Menawarkan pada mereka untuk mengirimkan proposal dan mengajukan nilai penawaran, beserta dengan daftar aset yang diinginkan oleh para penawar untuk ikut dimiliki. MAYA NAWANGWULAN | FORTUNE | WALL STREET JOURNAL

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!