5 Bukti yang Menunjukkan Kesuksesan Jackie Chan Sebagai Penyanyi

redaksi.co.id - 5 Bukti yang Menunjukkan Kesuksesan Jackie Chan Sebagai Penyanyi Siapa yang tak kenal dengan aktor laga asal Hong Kong Jackie Chan. Pria yang juga...

36 0

redaksi.co.id – 5 Bukti yang Menunjukkan Kesuksesan Jackie Chan Sebagai Penyanyi

Siapa yang tak kenal dengan aktor laga asal Hong Kong Jackie Chan. Pria yang juga aktif sebagai produser dan ini ternyata juga memiliki karir bermusik yang cukup mengejutkan.

Di usianya yang tak lagi muda, Jackie Chan sudah membintangi sejumlah film dan memproduksi sejumlah album. Bahkan dia juga terlibat dalam beberapa soundtrack film.

Tak percaya jika Jackie Chan memiliki karir bermusik yang cemerlang? Berikut ini tim Bintang.com berikan buktinya.

1. Lebih dari 20 Album

Sejak tahun 1984 Jackie Chan sangat aktif di dunia musik dengan merilis lebh dari 20 album. dari 20 album tersebut juga terdapat beberapa album kompilasi dimana dirinya juga ikut terlibat.

2. Mengisi soundtrack

Sudah puluhan film yang soundtracknya diisi oleh aktor laga ini. Total ada 10 album yang juga menjadi soundtrackfilm yang dibintangi oleh Jackie Chan. Salah satu soundtracknya yang paling populer adalah I’ll Make Man Out of You yang menjadi soundtrack film animasi Disney yaitu Mulan.

3. Tampil di Olimpiade

Di tahun 2008 Jackie Chan juga tampil menyanyi dalam upacara penutupan Olimpiade Musim Panas. Dia membawakan lagu berjudul Hard to Say Goodbye pada waktu itu. Dia bahkan merilis satu album khusus untuk Olimpiade.

4. Bernyanyi beberapa Bahasa

Tak cuma bernyanyi dalam bahasa mandarin saja, Jackie Chan juga beberapa kali bernyanyi dalam berbagai bahasa. Sebut saja bahasa Jepang dan Inggris. Dia juga bernyanyi dalam bahasa kanton dalam beberapa kesempatan.

5. Lebih dari 100 Lagu

Dengan lebih dari 20 album yang dirilis termasukalbum kompilasi, Jackie Chanterhitung sudah memiliki lebih dari 100 lagu. Di semua lagunya Jackie juga memiliki lagu dengan 5 bahasa yang berbeda.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!