Reuni Akbar FE UNKRIS 2015 Ingin Konsolidasikan Potensi Para Alumni

Banyak yang Jadi Pejabat JAKARTA Redaksi.co.id - Reuni Akbar Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana (FE UNKRIS) 2015, ingin konsolidasikan potensi para alumni, terutama mereka yang menduduki posisi penting di...

60 0

Banyak yang Jadi Pejabat

 

JAKARTA Redaksi.co.id – Reuni Akbar Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana (FE UNKRIS) 2015, ingin konsolidasikan potensi para alumni, terutama mereka yang menduduki posisi penting di Negara ini.

Sebab dengan menghimpun potensi tersebut, diharapkan bisa menambah kontribusi terhadap tuntutan perkembangan kualitas output pendidikan tinggi, dalam menghadapi tantangan global.

“Inilah yang menjadi komitmen dan harapan kita pada Reuni Akbar FE UNKRIS tahun 2015, pada 22 Maret nanti. Selain ajang nostalgia dan menjalin silaturahmi antar alumni, kita ingin ada pemikiran-pemikiran strategis sebagai masukan bagi institusi, dalam menghadapi tantangan global,” ujar Ketua Panitia Reuni, H. Moehammad Amin, tadi pagi.

Menurut Amin, dengan menghimpun potensi-potensi alumni yang sukses di berbagai bidang dan profesi, tentu diharapkan akan semakin memantapkan kualitas output Fakultas Ekonomi ke depan.

“Harapan ini juga merupakan amanah dari pak Dekan dan pak Rektor sebelum-sebelumnya, saat pembentukan Panitia Reuni beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, para alumni Fakultas Ekonomi UNKRIS memang selalu hadir sebagai SDM (Sumber Daya Manusia) yang diperhitungkan di kancah Nasional. Baik di pemerintahan maupun di swasta.

Belakangan ini diantaranya, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, SE, MM; Ketua DPR RI, Setya Novanto, SE; Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo, M. Saleh Husein, SE; Mahmudin Yasin, Komisaris Utama Bank Mandiri (Wakil Menteri BUMN); dan lain-lain. Bahkan beberapa mantan pejabat lain seperti: Drs. Abdul Latief (mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya dalam kabinet era Presiden Soeharto); Syariefuddin Hasan, SE, MM (mantan Menteri Koperasi dan UMKM era Presiden SBY); dan lain-lain.

Tentu, masih banyak alumni dari generasi yang lebih muda, yang sedang menapak karir di berbagai bidang.

“Sebab itu, kita sangat menantikan kehadiran para sahabat alumni FE UNKRIS, pada acara nanti,” imbuhnya.

Hal senada sebelumnya juga pernah dikatakan Rektor Universitas Krisnadwipayana, Dr. H. Abdul Rivai, SE, M.Si dalam kesempatan berbeda. Menurut Rivai, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi UNKRIS juga sangat penting dalam mengisi dinamika tuntutan perkembangan dunia pendidikan tinggi, yang dikaitkan dengan kesiapan para lulusan sebagai SDM yang profesional. Demikian juga harapan Dekan FE UNKRIS, Dr. Suharto SE. MS.

Diinformasikan panitia, Reuni Akbar akan digelar pada hari Minggu, 22 Maret 2015, dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB, di area Lapangan Basket Kampus UNKRIS, Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timur. Berbagai acara akan dikemas, antara lain: Laporan dan Sambutan-sambutan; Ungkapan Kesan dan harapan maupun atraksi seni atau olahraga dari setiap angkatan; Dialog Interaktif; Pemilihan Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE); Tebak-tebakan/ game spontan; Lomba Joget Berhadiah; Ungkapan perjuangan Para Aktivis Seni dan Olahraga Berprestasi saat kuliah; Pemberian penghargaan terhadap dosen yang sudah sepuh/ pensiun; Hiburan Artis dan Band; Bazaar; dan lain-lain.

“Pokoknya, kita buat acara semeriah mungkin dengan kesan yang indah dan menyenangkan. Makanya para sahabat alumni jangan sampe nggak datang deh,” ungkap seksi acara, Tety Diana Susanti, yang diamini Sekretaris Panitia, Atty Mardiati, SE.

Hingga kini, persiapan panitia terus dilakukan, dan sosialisasi juga makin gencar di media online dan media cetak, maupun media sosial. Undangan juga sudah disebarkan, dan persiapan-persiapan teknis juga sedang dikerjakan.

Diharapkan, sekitar 2.000-an lebih anggota alumni beserta keluarga, akan meramaikan perhelatan Reuni Akbar yang sebelumnya sempat ditetapkan Februari, dan diundur ke bulan Maret 2015. Momentum Reuni Akbar kali ini nampaknya akan penuh kesan dan manfaat dalam mempererat persahabatan sesama alumni. (DANS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!