Fitur Ini Mungkinkan Penggunanya Kontrol Ponsel Via Suara

112

redaksi.co.id – Fitur Ini Mungkinkan Penggunanya Kontrol Ponsel Via Suara

Beberapa tahun terakhir Google berupaya meningkatkan cara Android merespon suara. Kini, Google telah memperkenalkan Voice Access, aplikasi eksperimental yang memungkinkan pengguna Android untuk mengontrol perangkat mereka dengan suara.

Google telah menerbitkan versi beta dari aplikasi tersebut di Play Store, namun Phone Arena melaporkan saat ini posisi beta-tester telah penuh. Setelah Google Access Voice diaktifkan, setiap elemen pada layar, seperti ikon aplikasi, tombol navigasi, bidang teks, ikon pencarian dan lain-lain, digantikan dengan nomor.

Pengguna dapat mensimulasikan Voice Access untuk menekan aplikasi dengan mengeja angka tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan perintah seperti “membuka Chrome”, “kembali ke tampilan awal”, “klik selanjutnya”, atau “gulir ke bawah” untuk navigasi perangkat.

Aplikasi Google Access Voice merupakan upaya Google untuk membuat Android lebih mudah diakses. Preview Andorid N dilengkapi dengan fitur aksesibilitas yang lebih ditingkatkan, sementara Google Docs baru saja diperbarui dengan perintah suara yang ditingkatkan. ANTARA

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!