Jadi Tukang Pos, Kulit Chicco Jerikho Gosong dan Kapalan

redaksi.co.id - Jadi Tukang Pos, Kulit Chicco Jerikho Gosong dan Kapalan Bermain filmSurat Cinta Untuk Kartinimemberikan kesan tersendiri untuk aktor Chicco Jerikho. Dalam film ini, Chicco...

31 0

redaksi.co.id – Jadi Tukang Pos, Kulit Chicco Jerikho Gosong dan Kapalan

Bermain filmSurat Cinta Untuk Kartinimemberikan kesan tersendiri untuk aktor Chicco Jerikho. Dalam film ini, Chicco berperan sebagai tokoh utama, seorang tukang pos keliling bernama Sawardi.

Demi penampilan yang maksimal dalam peran ini, Chicco rela menempuh beragam cara. Salah satunya dengan menghitamkan kulitnya agar terlihat seperti orang desa sungguhan.

Saat ditemui di Kawasan Rasuna Epicentrum Jakarta Selatan, Senin (11/04/2016), Chicco menyebut cara alami untuk menghitamkan kulitnya adalah dengan berkemah dan bercengkrama dengan warga di lokasi syuting. “Kita sempat bootcamp, mandi di kali di sana dan panas. Gua biasain jam lima pagi naik sepeda ontel muter-muter di sana sama warga,” ucap Chicco Jerikho.

Cara lain, adalah dengan membiasakan nyeker alias berjalan tanpa alas kaki. Pasalnya, peran Sawardi yang mengantar surat untuk R.A.Kartini ini memang selalunyeker.

“Awalnya sih sudah nyoba di Jakarta. Tapi pas di sana beda jalanannya, dan aku juga sempat kapalan,” ucap Chicco Jerikho. Namun lama-lama, peraih Piala Citra tahun 2014 ini menjadi terbiasa. Malah hal terebut menjadi pengalaman yang berkesan untuknya.

“Menjadi sebuah cerita yang enggak bisa digantiin, pengalaman seru. Justru di situ seninya bisa merasakan syuting enggak pakai sandal,” katanya menambahkan.

Surat Cinta Untuk Kartini, adalah film yang menceritakan sesosok tukang pos keliling yang mencintai RA Kartini. Film ini mengangkat cerita fiksi tentang percintaan antara dua sejoli yang berbeda kasta, namun dengan latar perjuangan RA Kartini. Surat Cinta Untuk Kartiniakan dirilis pada 21 April mendatang.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!