Ketua DPC PETIR Surabaya Anthony Bachtiar Serius Persiapkan Diri Maju dalam Pemilihan Walikota Surabaya

SURABAYA Redaksi.co.id - Ketua DPC Persatuan Tionghoa Indonsia Raya (Petir) Surabaya, Antony Bachtiar ternyata tidak main-main untuk maju dalam ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Surabaya tahun...

68 0

SURABAYA Redaksi.co.id – Ketua DPC Persatuan Tionghoa Indonsia Raya (Petir) Surabaya, Antony Bachtiar ternyata tidak main-main untuk maju dalam ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Surabaya tahun 2015.

Dalam wawancara khusus dengan Redaksi.co.id, tadi pagi, dia menegaskan bahwa dirinya tidak hanya sekedar berwacana atau gagah-gagahan untuk maju dalam pemilihan walikota Surabaya yang rencananya akan digelar tahun 2015 ini. Dia serius mempersiapkan diri untuk maju dalam Pemilukada Kota Surabaya.

Dia menyatakan, dirinya bukan orang yang baru terjun di dunia politik. “Wah, saya ini juga orang lapangan. Bukan hanya orang yang kerja di belakang meja. Di dunia politik, saya ini sudah puluhan tahun. Saya dulu juga pernah mendirikan sebuah partai politik di Surabaya,” ujar Anthony yang sehari-hari aktif di bidang Sekuritas.

Dikatakan, dirinya sudah terjun di dunia politik sejak tahun 2008. “Dan saya juga pernah menjabat sebagai kader di Partai Demokrat (PD). Jadi saya sangat optimis untuk maju dalam pemilihan walikota nanti, tutur Antony.

Mengenai alasan dirinya mengajukan diri ikut dalam ajang pemilihan walikota, lantaran ia merasa prihatin melihat belum meratanya pembangunan di Kota Surabaya.

“Misalnya daerah Surabaya bagian utara masih sedikit yang tersentuh pembangunan. Terutama di daerah Kembangan Selatan,” katanya lagi.

Aktivis dan pengurus Pemuda Katolik Jawa Timur ini melihat masih banyak permasalahan yang belum dapat diatasi oleh walikota sekarang. Salah satunya seperti masalah banjir yang masih belum bisa diatasi dengan baik.

Saya juga ingin memajukan perekonomian kota Surabaya, agar pendapatan masyarakat juga meningkat,” ungkapnya.

Antony selama ini juga dikenal sering bergaul dengan masyarakat bawah di Surabaya, sehingga dirinya tahu persis permasalahan dan kebutuhan masyarakat Surabaya.

“Saya lahir di Surabaya. Besar juga di Surabaya. Jadi saya tahu betul apa yang diinginkan masyarakat Surabaya,” tandasnya.

Terkait suara, lanjutnya, dia merasa yakin dengan dukungan masyarakat. “Setidaknya dari etnis Tionghoa, saya yakin, dukungannya sangat signifikan. Dari sebanyak 2,1 juta pemilih di Surabaya, sekitar 500.000 merupakan etnis Tionghoa. Selain itu saya juga berharap dukungan dari kalangan gereja, khususnya Gereja Katolik, yang jumlah jemaatnya juga mencapai ratusan ribu,”ujarnya.

Rencananya Anthony Bachtiar akan maju dari Partai Gerindra. Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi membenarkan nama Anthony Bachtiat masuk sebagai kandidat calon walikota yang akan diusung Partai Gerindra.

Nama lain yang juga diusulkan adalah Mohammad Nuh mantan Menteri Pendidikan Nasional di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Adapula tiga orang lain yang sudah mendekati Gerindra untuk didukung maju meramaikan bursa Pemilu Wali Kota Surabaya 2015. Mereka di antaranya penyanyi Ahmad Dhani, Ketua Harian KONI Jatim dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Jatim Dhimam Abror serta Bambang Kusudiartono dari Paguyuban Pedagang Pasar Loak. (akun)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!