Kuasai 5 Bahasa Asing Ini Beri Keuntungan

redaksi.co.id - Kuasai 5 Bahasa Asing Ini Beri Keuntungan Belajarbahasa asing ternyata tidak hanya berguna untuk meningkatkan kemampuan berbahasa tetapi juga dapat membantu Anda menghasilkan banyak...

36 0

redaksi.co.id – Kuasai 5 Bahasa Asing Ini Beri Keuntungan

Belajarbahasa asing ternyata tidak hanya berguna untuk meningkatkan kemampuan berbahasa tetapi juga dapat membantu Anda menghasilkan banyak uang.

Seperti ungkapan yang dikatakan salah satu miliarder Warren Buffet, semakin Anda banyak belajar maka semakin banyak yang didapatkan. Hal ini juga berlaku saat mempelajari bahasa baru.

Ini menunjukkan kalaubelajar bahasa merupakan salah satu investasi baik bagi perseroan. Belajar bahasa merupakan investasi bagi seseorang dengan usia berapa pun.

Selain itu, menguasai bahasa asing juga dapat membuka kesempatan karier baru seperti brand specialist untuk google dan game translator untuk Nintendo.

Lalu apa saja lima bahasa yang paling berguna untuk dipelajari seperti dikutip dari lifehack, Minggu (10/4/2016).

1. Jerman

Bahasa Jerman, salah satu bahasa terbaik yang dapat dipelajari untuk meningkatkan pendapatan. Hal ini mengejutkan lantaran biasanya orang berpikir kalau bahasa Mandarin, Jepang dan Spanyol yang dapat mendorong kenaikan upah.

Akan tetapi, Jerman merupakan salah satu kasus spesial. Jerman, salah satu dari tiga negara memiliki kekuatan besar. Ini artinya belajar bahasa Jerman dapat meningkatkan kemampuan penghasilan dalam bekerja.

2. Prancis

Lebih dari 200 juta orang di lima benua negara berbicara dengan bahasa Prancis. Bahasa Prancis merupakan bahasa kedua yang paling sering digunakan dan dipelajari setelah bahasa Inggris.

Menguasai bahasa Prancis dapat membuka jalan untuk berkarier tidak hanya di perusahaan Prancis tetapi juga lainnya. Sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar, dan jadi tujuan investasi, Prancis memegang peranan penting.

Bagi mahasiswa magister yang belajar bahasa Prancis maka memberikan keuntungan. Tak hanya itu pelajar yang dapat berbahasa Prancis juga dapat membuka kesempatan beasiswa yang dapat membuat seseorang menghemat biaya sekolah.

3. Spanyol

Lebih dari sepuluh tahun dengan mengetahui bahasa Spanyol tidak hanya berikan keuntungan tetapi juga keharusan. Di Amerika Serikat dan Eropa, bahasa Spanyol merupakan bahasa pilihan setelah Inggris.

4. Tiongkok

Ini bukan rahasia lagi kalau Tiongkok menjadi salah satu negara mendominasi dalam perekonomian dunia. Pengaruhnya telah naik tajam dari Afrika hingga Amerika. Hal itu membuat bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa yang memberikan kesempatan terutama Anda yang menggeluti bisnis.

5. Arab

Arab dikenal sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Ekonomi Timur Tengah telah naik sekitar 120 persen dalam lima tahun periode pertengahan 2003-2008. Permintaan bagi pekerja yang menguasai bahasa Arab sangat dibutuhkan tetapi sangat rendah persediaannya.

Bagi seseorang menguasai bahasa Arab dapat mengembangkan kesempatan karier internasional di berbagai industri seperti pendidikan, keuangan, jurnalis, dan lainnya. (Ahm/Ndw)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!