Dituduh Doping, Ibrahimovic Akan Menuntut Ulf Karlsson

redaksi.co.id - Dituduh Doping, Ibrahimovic Akan Menuntut Ulf Karlsson Benarkah Zlatan Ibrahimovic pernah doping? Kontroversi seputar megabintang Swedia itu muncul setelah dokter asal negaranya, Ulf Karlsson,...

12 0

redaksi.co.id – Dituduh Doping, Ibrahimovic Akan Menuntut Ulf Karlsson

Benarkah Zlatan Ibrahimovic pernah doping? Kontroversi seputar megabintang Swedia itu muncul setelah dokter asal negaranya, Ulf Karlsson, menyatakan penyerang Paris St. Germain itu pernah doping ketika bermain di Juventus.

Ibra pindah ke Juve dari Ajax pada 2004 dan bermain selama dua musim sampai hengkang ke Inter Milan pada 2006 setelah munculnya skandal Calciopoli (pengaturan hasil pertandingan) yang terkenal dan mengguncang itu.

Karlsson, mantan anggota tim medis tim nasional Swedia, menganggap perkembangan fisik Ibra selama di Turin tidak wajar dan ia menuduh sang bintang telah mengonsumsi zat terlarang atau doping.

“Baru enam bulan di Juve beratnya sudah naik 10 kilogram. Menurut saya ia telah doping, setidaknya itulah pemikiran saya,” kata Karlsson kepada SportBladet.

Pemain lain yang dicurigai sang dokter adalah Albin Ekdal, yang bermain di Juve pada musim 2008-09. Alasannya sama, berat Ekdal naik pesat, sampai 8 kilogram ketika membela Juve.

Doping di sepakbola menjadi pembahasan serius dalam beberapa minggu ini, terutama di Inggris, setelah Mark Bonar mengaku telah menuliskan resep obat-obat terlarang buat banyak atlet Inggris, termasuk para pemain Premier League.

Pernyataan mengejutkan Karlsson sendiri telah membuat murka Ibra. Mantan pemain Barcelona itu bersiap untuk menuntut sang dokter, seperti yang diungkapkan oleh Mino Raiola, agen Ibra.

“Kami akan menuntutnya. Selalu saja ada orang yang membencinya. Mungkin ia mantan atlet yang gagal, atau mungkin cuma iri. Tapi orang ini telah membuat kesalahan besar. Ia punya kehidupan sebelum ini dan hidupnya akan berbeda setelah membuat pernyataan itu. Ia telah menyebarkan kebohongan,” ujar Raiola kepada Expressen .

“Kasus doping di Juventus sudah berakhir ketika Zlatan tiba. Klub itu memiliki kontrol antidoping dan Zlatan sudah dites sebanyak sekitar 15-20 kali,” tutur Raiola lagi.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!