Rahasia Marquez Dominan di MotoGP Austin

redaksi.co.id - Rahasia Marquez Dominan di MotoGP Austin Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang terbaik di MotoGP Austin. Pemuda Spanyol ini mengungguli juara dunia Jorge...

21 0

redaksi.co.id – Rahasia Marquez Dominan di MotoGP Austin

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang terbaik di MotoGP Austin. Pemuda Spanyol ini mengungguli juara dunia Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone.

Di GP Austin 2016, Marquez sangat dominan. Start dari pole position, Marquez langsung melesat sejak balapan dimulai. Dia tak membiarkan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) dan Andera Dovizioso (Ducati) yang ada di posisi dua dan tiga menyalipnya.

Sukses Marquez ini memperpanjang catatan apiknya bila membalap di Austin. Marquez selalu menang di Austin sejak melakukan debut di MotoGP tahun 2013.

Keberhasilan Marquez di Austin kali ini tidak lepas dari kejelian timnya dalam strategi pemilihan ban. Marquez memakai ban lunak sehingga dapat melesat di awal balapan. Meski ban Marquez mulai habis setelah 12 lap, dia bisa mempertahankan keunggulan sehingga berhasil merebut kemenangan beruntun.

“Ini bukan balapan yang mudah karena saat warm-up saya mencoba ban depan yang sama dengan yang digunakan semua pembalap, medium, tapi untuk beberapa alasan saya tidak puas,” ucap Marquez seperti dilansir Crash.

“Pada balapan, terima kasih kepada tim saya dan juga Michelin, kami memilih ban terbaik bagi saya yang mana itu adalah ban lunak. Saya memiliki pertanyaan karena saya tahu kami akan terbatas tapi tidak masalah. Saya menggunakan ban lunak dan saya mencoba menggunakan potensi ini di awal balapan dan mencoba untuk mengambil keuntungan untuk membuka jarak,” tegas Marquez.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!