Loloskan Madrid, Malam Sempurna Bagi Ronaldo

109

redaksi.co.id – Loloskan Madrid, Malam Sempurna Bagi Ronaldo

Kemenangan Real Madrid atas klub asal Jerman Wolfsburg Rabu dini hari, 13 April 2016, membuat mereka lolos ke semifinal Liga Champions. Sempat tertinggal 2-0 di leg pertama, Madrid digdaya di kandang sendiri dengan membalikan agregat menjadi 3-2.

Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick ke gawang Diego Benaglio. Gol ini sekaligus mengukuhkan Ronaldo menjadi pecetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini.

“Kami bermain secara penuh agar bisa lolos. Saya sebelumnya berkata ini akan menjadi malam keajaiban,” kata Ronaldo saat ditemui usai pertandingan seperti dilansir ESPNFC .

“Selalu ada pertandingan spesial di Liga Champions. Hari ini pertandingan lebih intens, lebih penuh semangat, dan itu berarti malam yang sempurna. “Raihan 16 gol yang dibukukan Ronaldo musim ini juga mendekatkannya pada rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim, 17 gol, yang juga dipegang oleh dirinya.

“Hattrick yang terlalu banyak tidak buruk kan? Gol ada dalam DNA saya. Dan saya mau terus mencetak gol untuk tim. Hal ini datang secara natural. Aku tak sengaja mengejar hal seperti itu,” kata pemain berumur 31 tahun itu.

Gol ketiga sekaligus gol penentu kemenangan yang dibuat Ronaldo tadi malam diselesaikan lewat tendangan bebas. Gol ini pula membuat pemain bernomor punggung 7 itu menjadi pencetak gol terbanyak lewat tendangan bebas di ajang Liga Champions dengan 11 gol.

Dia melewati rekor mantan pemain Lyon, Juninho Pernambucano dengan raihan 10 gol. Ketiga gol Ronaldo masing-masing dicetak pada menit ke 15, 16, dan 77. Hattrick ini juga seakan menjawab kritik terhadap dirinya yang dianggap sedang dalam performa yang tak stabil di musim ini.

“Orang-orang bisa mengkritik saya dan saya akan tetap terus maju dan melihat angka yang ada. Saya sangat senang dan dengan beberapa bulan tersisa, saya masih bisa menjadi lebih baik,” ucap Ronaldo.

Dengan hasil ini, Real Madrid memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions, bersama Manchester City yang menekuk wakil Prancis PSG, tadi malam. EGI ADYATAMA

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!