PSG Hadapi Man City, Blanc Optimistis di Tengah Ancaman

redaksi.co.id - PSG Hadapi Man City, Blanc Optimistis di Tengah Ancaman Bukan tanpa alasan jika pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, hanya memainkan tim lapis keduanya saat...

21 0

redaksi.co.id – PSG Hadapi Man City, Blanc Optimistis di Tengah Ancaman

Bukan tanpa alasan jika pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, hanya memainkan tim lapis keduanya saat menekuk En Avant Guingamp dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Ligue 1 di Stade du Roudourou, akhir pekan lalu.

Dalam laga tersebut, Blanc mengistirahatkan hampir semua pemain pentingnya, seperti Zlatan Ibrahimovic, Angel Di Maria, Edinson Cavani, Thiago Motta, Thiago Silva, Lucas, Adrien Rabiot, hingga Serge Aurier.

Blanc sengaja menyimpan mereka agar bisa tampil 100 persen saat menantang Manchester City di laga kedua babak perempat final Liga Champions yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Rabu dinihari.

“Karena Manchester City adalah lawan yang hebat. Namun kami pasti bisa mengatasi mereka jika kami benar-benar menyiapkan segala sesuatunya,” kata Blanc seperti dikutip dari Sky Sports, dua hari lalu.

Blanc sudah merasakan keganasan Manchester City pada pertemuan pertama di Parc Des Princes, Paris. Saat itu, timnya hanya bisa menahan imbang Manchester City dengan skor 2-2.

Hasil ini, tentu saja, merugikan Paris Saint-Germain. Sebab, dengan dua gol tandang, Manchester City kini hanya membutuhkan hasil imbang di pertemuan kedua untuk bisa lolos ke babak semifinal. Hal inilah yang ingin dicegah Blanc.

Ia ingin timnya menang dan meraih tiket semifinal. Karena alasan itulah ia menyimpan para pemain pilarnya saat melawan En Avant Guingamp. Sebab ia memerlukan performa sempurna mereka untuk bisa menekuk Manchester City.

Sekedar catatan, Paris Saint-Germain sudah tiga kali tersingkir di babak perempat final Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Sehingga Blanc tak boleh kalah lagi di laga ini.

“Saya cukup optimistis kami bisa melakukannya,” kata Blanc.

Namun, tentu saja, tidak akan mudah. Sebab Manchester City pun berkepentingan meraih tiket semifinal. Sebab, ini akan menjadi musim terakhir pelatih mereka, Manuel Pellegrini.

Selain itu, jika lolos, ini juga akan menjadi semifinal Liga Champions pertama mereka. Pellegrini punya modal besar untuk mewujudkannya. Sebab pemain bek andalannya, Vincent Kompany, sudah mulai pulih dari cedera.

Kompany bahkan sudah berlatih penuh pada Senin kemarin. Kehadiran Kompany sudah pasti menjadi berita buruk buat Paris Saint-Germain. Sebab Kompany akan membuat lini belakang Manchester City semakin kokoh. Peluang mencetak gol ke gawang mereka pun semakin kecil.

Namun kabar baiknya, Pellegrini belum memutuskan apakah akan memainkan Kompany atau kembali mengistirahatkannya.

“Dia masih harus menjalani beberapa tes lagi sebelum saya mengambil keputusan. Kita lihat saja,” kata Pellegrini. THE GUARDIAN | SKY SPORTS | DWI AGUSTIAR

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!