Setelah Didemo, Jalan Raya Cisinga yang Rusak Parah Mulai Diperbaiki

TASIKMALAYA Redaksi.co.id -Kekecewaan sejumlah masyarakat pengguna jalan raya Ciawi-Singaparna (Cisinga), Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, mulai terobati dengan dengan sudah dimulainya perbaikan jalan di wilayah itu, yang sebelumnya...

54 0

TASIKMALAYA Redaksi.co.id –Kekecewaan sejumlah masyarakat pengguna jalan raya Ciawi-Singaparna (Cisinga), Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, mulai terobati dengan dengan sudah dimulainya perbaikan jalan di wilayah itu, yang sebelumnya rusak parah.

Akses jalan yang banyak digunakan masyarakat untuk menuju tempat pariwisata Cipanas, Gunung Galunggung tersebut, sebelumnya memang rusak parah, dan lama tak. Mendapat perhatian dari pemerintah. Sejumlah anggota masyarakat sekitar sempat melakukan demo dengan menanam sejumlah pohon pisang di tengah badan jalan.

“Kalau masyarakat sini gak demo, gak bakalan jalan ini diperbaiki,”kata Ade salah seorang warga Sukaratu kepada Redaksi.co.id, Selasa (17/03).

Badan jalan raya Cisaga menurut sejumlah elemen masyarakat belum lama diperbaiki, namun karena aktivitas kendaran pengangkut pasir yang bermuatan melebihi tonase, maka jalan cepat rusak.

“Kalau cuman kendaraan kecil saja yang melintas jalan ini tidak akan cepat rusak, namun karena kendaraan pengangkut pasir yang hampir 24 jam beroperasi, makanya jalan ini cepat rusak,” kata ade menyambung obrolannya.

Ade berharap, agar aktivitas kendaraan penggangkut pasir bisa dikurangi, karena selain jalan cepat rusak juga berdebu.

“Kami berharap agar kendaraan pengangkut pasir siang saja, karena apabila beropersi sampai 24 jam, selain mengganggu warga yang sedang terlelap tidur juga jalan cepat rusak,” ucapnya. (acing)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!