Imagine Cup Pilih 3 Wakil Indonesia ke Ajang Dunia

redaksi.co.id - Imagine Cup Pilih 3 Wakil Indonesia ke Ajang Dunia Untuk mendukung generasi muda dalam mewujudkan ide aplikasi bermanfaat bagi masyarakat luas, Microsoft kembali menghadirkan...

20 0

redaksi.co.id – Imagine Cup Pilih 3 Wakil Indonesia ke Ajang Dunia

Untuk mendukung generasi muda dalam mewujudkan ide aplikasi bermanfaat bagi masyarakat luas, Microsoft kembali menghadirkan kompetisi Imagine Cup.

Putaran final tingkat nasional dari kompetisi yang ditujukan khusus bagi pelajar dan mahasiswa berbakat Indonesia tersebut diselenggarakan di @America, Pacific Place Jakarta hari ini, dengan diikuti sembilan tim developer muda yang bersaing ketat untuk membuktikan kehebatan aplikasi mereka.

Aplikasi-aplikasi yang ditampilkan pada Imagine Cup 2016 begitu beragam. Mulai dari aplikasi IMS+ ; yang mampu memonitor pasien rawat inap rumah sakit dengan mendeteksi cairan infus dan mengingatkan jadwal minum obat, aplikasi Froggy the Pesticide ; – sebuah game interaktif yang mengajarkan pengguna tentang bahaya pestisida dan manfaat biopestisida.

Selain itu ada aplikasi TaniHub ; – sebuah platform e-commerce yang memudahkan para pengguna untuk berbelanja sayur dan buah-buahan segar dengan menghubungkan pengguna langsung kepada para petani. Menariknya, tahun ini Imagine Cup menerima lebih banyak ide aplikasi yang berkaitan dengan bisnis dan kewirausahaan.

Kini pola berpikir generasi muda telah semakin kreatif dan solutif, dua fondasi kuat untuk menjadi entrepreneur masa depan. Ditambah dengan penguasaan teknologi di era yang serba digital, kami yakin kelak generasi muda pun dapat menjadi technopreneur handal yang mampu membangun Indonesia ke arah yang lebih baik, ujar Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia, membuka konferensi pers Imagine Cup 2016, Rabu sore, 6 April 2016.

Tahun 2016 menandai tahun ke-11 penyelenggaraan Imagine Cup di Indonesia dengan peningkatan jumlah peserta yang cukup signifikan setiap tahunnya. Kompetisi Imagine Cup terus berhasil membuktikan bahwa aplikasi inovatif yang dikembangkan oleh para developer muda dapat menghadirkan solusi nyata bermanfaat yang mampu menangani berbagai tantangan masyarakat saat ini, ujar Anthonius Henricus, Developer Experience & Evangelism Director Microsoft Indonesia.

Dalam Imagine Cup 2016, Microsoft bekerja sama dengan Bank Mandiri. Rico Usthavia Frans, Managing Director Bank Mandiri mengatakan visi dan misi ajang kompetisi Imagine Cup 2016 sejalan dengan semangat Bank Mandiri untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan generasi muda dan mendukung perkembangan startup di Indonesia.

Kami mengadakan kolaborasi antara Imagine Cup dengan Wirausaha Muda Mandiri 2016, di mana para finalis Wirausaha Muda Mandiri bidang teknologi digital berkesempatan untuk mengikuti putaran semifinal Imagine Cup 2016. Dengan begitu, mereka dapat menciptakan aplikasi-aplikasi yang berguna bagi bisnis mereka, ujarnya.

Dari 118 proyek yang terkumpul pada tahap seleksi awal Imagine Cup 2016 tingkat nasional, hanya tiga tim developer muda terbaik yang berhak mewakili Indonesia di semifinal Imagine Cup 2016 tingkat dunia. Para juri akan menentukan dan mengumumkan tiga pemenang dari masing-masing kategori yang telah ditentukan, yaitu World Citizenship, Innovation dan Games malam ini.

ERWIN Z

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!