Blok A1 Pasar Cikurubuk Habis Terbakar

TASIKMALAYA Redaksi.co.id - Ruko beserta lapak di Blok A1 Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Selasa malam (17 Maret 2015) habis dilalap si jago merah.Diperkirakan ada sekitar 150...

25 0

TASIKMALAYA Redaksi.co.id – Ruko beserta lapak di Blok A1 Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Selasa malam (17 Maret 2015) habis dilalap si jago merah.

Diperkirakan ada sekitar 150 ruko dan 150 lebih lapak yang hangus dilalap si jago merah.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dari Ciamis, Banjar dan Tasik dikerahkan untuk melumpuhkan api, ditambah wateer canon Polres Kota Tasikmalaya. Namun hingga tengah malam api belum bisa dilumpuhkan.

Menurut informasi, di Blok A1 kebanyakan toko kelontongan, sembako, minyak sayur juga ruko plastik sehingga api susah ditaklukan. Ditambah lagi hembusan angin yang kencang malam itu, membuat api malah makin berkobar.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Noffan Widiyayoko beserta Walikota Tasikmalaya datang ke lokasi untuk membantu menenangkan pemilik ruko dan masyarakat yang melihat langsung tempat kejadian perkara.

Terlambatnya penanganan karena bantuan pemadam kebakaran dari Ciamis dan Banjar telat datangnya. Hal itu terjadi karena jarak yang cukup jauh dan akses jalan yang terhambat oleh banyaknya masyarakat yang berdatangan ke TKP, dan banyaknya pemilik ruko yang lalu lalang mencoba menyelamatkan barangnya yang tersisa.

AKBP Noffan menambahkan, menurut keterangan saksi mata kebakaran tersebut sementara diduga berawal dari tiang listrik yang berada di tengah-tengah blok A1. Lalu api cepat melalap arah kiri dan kanan ruko blok A1.

“Tidak ada laporan korban jiwa hingga pukul 00.00. Ini karena sore hari pasar sudah tutup,”ujarnya.(Brata)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!