5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini

redaksi.co.id - 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini Real Madrid memang sukses lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Mereka mampu menyingkirkan Wolfsburg...

25 0

redaksi.co.id – 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini

Real Madrid memang sukses lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Mereka mampu menyingkirkan Wolfsburg dengan skor agregat 3-2 di babak perempat final.

Namun bukan berarti skuat Madrid yang ada sekarang sudah cukup bagus. Terbukti di La Liga mereka masih tertahan di posisi ketiga klasemen.

Sementara di ajang Copa Del Rey, Los Galacticos sudah tersingkir sejak babak 32 besar. Pergantian pelatih di tengah kompetisi juga menjadi bukti masih rentannya kualitas Madrid.

Tetapi Madrid masih punya kesempatan untuk merombak ulang skuatnya pada bursa transfer musim panas nanti. Beberapa pemain seperti Eden Hazard, Mauro Icardi, Robert Lewandowski, hingga Raheem Sterling menjadi incaran utama.

Lalu siapakah pemain yang wajib dibuang Madrid di bursa transfer selanjutnya. Berikut ulasannya seperti dilansir Sportskeeda:

Benzema sebenarnya andalan Madrid untuk mencetak gol. Striker asal Prancis itu sudah mencetak 25 gol sejauh ini.

Namun ada alasan kuat bagi Madrid untuk mendepaknya dari skuat. Benzema masih terlibat skandal video panas di Prancis.

Akibatnya citra Madrid pun menjadi tercoreng dengan ulah Benzema. Dia bahkan terancam hukuman penjara.

Menjual Benzema tidak akan mengurangi ketajaman Madrid. Pasalnya, uang penjualannya bisa membeli striker lain seperti Lewandowski, Sergio Aguero, dan Romelu Lukaku.

Madrid mempunyai ekspektasi besar saat mendatangkan Mateo Kovacic dari Inter Milan musim panas lalu. Umpan bagus, kontrol bola menawan, dan pemahaman membaca situasi menjadi nilai plus bagi gelandang asal Kroasia tersebut.

Madrid menilai Kovacic punya potensi untuk menggantikan Luka Modric. Apalagi usianya masih 21 tahun sehingga prospeknya masih panjang.

Sayangnya, Kovacic seperti kesulitan menemukan bentuk permainannya di Santiago Bernabeu. Ia baru bermain dalam 30 laga di semua kompetisi, mayoritas dari bangku cadangan.

Kovacic kabarnya sudah ditawarkan Madrid ke beberapa klub Liga Inggris. Dan Madrid ingin membeli Ilkay Gundogan, Aaron Ramsey, dan Paul Pogba sebagai penggantinya.

Rodriguez sempat menjadi andalan Madrid saat pindah dua tahun lalu. Ia sukses mencetak 17 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi.

Sayangnya penampilan bagus Rodriguez tidak terlihat musim ini. Tak heran Rafael Benitez dan Zinedine Zidane mulai menyingkirkannya dari tim utama.

Sayangnya sikap profesional tidak ditunjukkan pemain timnas Kolombia tersebut. Alih-alih berlatih keras, ia lebih sering mengkritik kebijakan klub dan pelatih kepada media.

Rodriguez masih punya nilai jual tinggi jika dijual musim panas nanti. Madrid kemungkinan akan merekrut Mario Gotze, Christian Eriksen atau Eden Hazard untuk menggantikannya.

Alvaro Arbeloa merupakan salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Madrid. Siapapun pelatihnya, ia selalu mendapatkan tempat di tim utama.

Namun usia Arbeloa sudah mencapai 33 tahun. Kecepatan dan kualitasnya untuk menjaga pertahanan sudah jauh menurun.

Musim ini Arbeloa baru membela Madrid dalam tujuh laga. Tentu itu pertanda Madrid sudah tidak mempercayai kemampuannya.

Penjualan Arbeloa akan menjadi solusi terbaik bagi Madrid. Selain mendapatkan uang, Madrid juga tak mau salah satu pemain hebatnya hanya menjadi penghangat di bangku cadangan hingga pensiun.

Madrid membeli Danilo dengan harga 31,5 juta euro dari Porto musim panas lalu. Permainan bagusnya bersama klub dan timnas membuat Madrid mau merogoh kocek begitu dalam untuk membelinya.

Sayangnya, bek berusia 24 tahun itu justru seperti bermain penuh beban. Ia bahkan menjadi sasaran kemarahan fans ketika Madrid kalah di leg pertama babak perempat final melawan Wolfsburg.

Itu sebabnya Madrid kemungkinan bisa menjualnya agar tidak mengalami kerugian yang cukup dalam. Kebetulan beberapa klub Liga Inggris berniat memboyongnya.

Beberapa pemain telah disiapkan untuk menggantikan Danilo. Seperti bek Arsenal, Hector Bellerin dan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!