Bungkam West Ham, MU ke Semifinal Piala FA

redaksi.co.id - Bungkam West Ham, MU ke Semifinal Piala FA Manchester United sukses menaklukkan West Ham United 2-1 pada laga ulangan Babak 6 Piala FA 2015/2016...

15 0

redaksi.co.id – Bungkam West Ham, MU ke Semifinal Piala FA

Manchester United sukses menaklukkan West Ham United 2-1 pada laga ulangan Babak 6 Piala FA 2015/2016 di Boleyn Ground, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB. Kemenangan itu membawa MU ke semifinal.

MU memang terpaksa memainkan laga ulangan setelah gagal mengukir kemenangan pada pertemuan sebelumnya. Kala itu, MU hanya bisa meraih skor 1-1 di Old Trafford. Gol Dimitri Payet di menit 68 hanya dibalas Anthony Martial (83).

Itulah mengapa MU harus gantian melawat ke kandang West Ham. Tentu saja, itu menjadi kunjungan yang sulit bagi MU sendiri. Maklum, West Ham adalah tim yang memiliki kualitas cukup bagus di musim ini.

Sejak babak pertama, MU menghadapi kesulitan yang luar biasa untuk membongkar rapatnya lini pertahanan The Hammers. Padahal, mereka memiliki beberapa peluang lewat Martial, Marcus Rashford, dan Jese Lingard.

Salah satu peluang didapat MU di menit 18. Sayang, kerja sama antara Lingard dan Marouane Fellaini masih bisa diamankan kiper West Ham, Darren Randloph. Randolph terbukti kembali menjadi pahlawan West Ham di menit 35.

Meski kedua tim saling jual beli serangan, babak pertama laga yang dipimpin wasit Roger East itu tetap ditutup dengan skor kacamata. Untung, armada The Red Devils mampu bangkit pada babak kedua.

Adalah Marcus Rashford yang melecut kebangkitan tim tamu. Tembakan kaki kanan pemain berusia 18 itu di menit 54 tak mampu diamankan Randolph. Gol Rashford juga tak lepas dari bantuan Martial yang menyodorkan umpan cantik.

Gol itu semakin membuat semangat MU berkobar. Di menit 67, mereka sukses menggandakan keunggulan lewat tendangan kaki kiri Fellaini. Unggul 2-0 pun membuat MU kian di atas angin. Sialnya, Setan Merah malah kecolongan gol James Tomkins di menit 79 yang mengonversi assist Andy Carroll.

Untung, MU mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan itu pun membawa MU ke semifinal. Mereka akan berjuang untuk mengamankan tiket final dengan melawan Everton di Wembley Stadium, 23 April 2016.

Susunan Pemain:

West Ham (4-2-3-1): Randolph; Ogbonna, Tomkins, Cresswell, Payet, Noble, Kouyate, Antonio, Lanzini (Emenike 74), Carroll, Valencia (Moses 62)

MU (4-1-4-1): De Gea; Rojo (Valencia 68), Smalling, Carrick, Fellaini, Blind, Herrera (Schneiderlin 76), Lingard, Fosu-Mensah, Martial, Rashford (Rooney 90)

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!