Tito Karnavian: Gedung BNPT di Sentul Sulitkan Koordinasi Anggota

redaksi.co.id - Tito Karnavian: Gedung BNPT di Sentul Sulitkan Koordinasi Anggota Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Tito Karnavian mengungkapkan saat ini belum memiliki gedung permanen...

51 0

redaksi.co.id – Tito Karnavian: Gedung BNPT di Sentul Sulitkan Koordinasi Anggota

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Tito Karnavian mengungkapkan saat ini belum memiliki gedung permanen untuk dijadikan kantor. BNPT mempunyai gedung di Sentul, Bogor, Jawa Barat. yang digunakan untuk tempat pelatihan serta pusat deradikalisasi.

“Susah untuk koordinasi kalau di sana, kemana-mana jauh. Saat undang stakeholder, sulit juga datang ke sana,” kata Titosaat Rapar Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Tak hanya itu, Tito juga mengungkapkan BNPT perlu memiliki Crisis Center terutama di Jakarta. Ini agar memudahkan dalam berkoordinasi dengan sesama personel.

Permohonan itu disambut baik oleh DPR.Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP Herman Herry mengaku siap membantu kebutuhan BNPT. Dia mengusulkan agar BNPT menggunakan gedung KPK yang lama.

“Kebutuhan gedung Komisi III bisa bantu, contohnya gedung bekas KPK yang lama. Saya dengar dipakai KPK untuk pelatihan, pelatihan kan enggak perlu di tengah kota (Jakarta) sedangkan BNPT perlu segera butuh gedung. Kalau DPR dan pemerintah ada kemauan, tentu bisa pinjam pakai (gedung KPK lama) dulu,” ucap Herman.

Dan soal Crisis Center, lanjut dia, itu juga perlu mendapat perhatian. Alangkah lebih baik, BNPTjuga membangun cyber system agar dapat memonitor kejahatan teroris.

“Sampai sekarang pasti BNPT enggak punya (cyber system), inilah kita itu sangat minim,” ujar Herman.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!