PT Rembang Smelter Indonesia Diresmikan

 REMBANG Redaksi.co.id -Pemerintah Kabupaten Rembang Kabupaten sangat welcome terhadap investor,namun demikian setiap perusahaan harus tetap mengindahkan aspek kelestarian lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Rembang yang kaya akan...

92 0

 

REMBANG Redaksi.co.id -Pemerintah Kabupaten Rembang Kabupaten sangat welcome terhadap investor,namun demikian setiap perusahaan harus tetap mengindahkan aspek kelestarian lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Rembang yang kaya akan bahan tambang sekaligus mampu (memberdayakan) masyarakat sekitar pabrik untuk berpartisipasi di perusahaan tersebut.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang H Abdul Hafid saat memberikan sambutan dalam louncing pembangunan pabrik PT Semen Indonesia Rembang ( SIR) dan Rembang Smelter Indonesia (RSI) di lokasi pabrik desa pantura, Sendangmulyo,Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang belum lama ini.

Kami harapkan pihak perusahaan untuk tetap memperhatikan aspirasi warga di lima desa,masing-masing Desa Sendangmulyo, Labuhan Kidul, Blimbing, Manggar dan desa Bendo di Kecamatan Sluke. Terlebih kawasan ini telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang sebagai kawasan industri, ujar H Abdul Hafid.

Menurutnya, Pemkab bersama jajaran terkait, meminta pihak managemen segera merampungkan berbagai perizinan,terlebih dengan nilai investasi yang cukup tinggi.

General Manager (GM) Rembang Smelter Indonesia (RSI) Soetjipto Handoko di depan wartawan menyebutkan, jika semula memang berkonsentrasi kepada industri semen,namun karena berbagai pertimbangan maka pihaknya konsen kepada pabrik Nikel.

Untuk pabrik Nikel ini (fero nikel) sebagai bahan dasar stainlees sebagian bahan bakunya kita datangkan dari Sulawesi dengan estimasi produksi sekitar 40.000 ton setiap bulannnya dengan izin lokasi pabrik seluas 12,5 hektar, jelas Soetjipto Handoko.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!