Otoritas Dubai: Mencuri WiFi Berarti Melanggar Hukum Islam

redaksi.co.id - Otoritas Dubai: Mencuri WiFi Berarti Melanggar Hukum Islam Otoritas keagamaan negara Dubaibaru-baru ini mengumumkan bahwa mencuri WiFi orang lain merupakan sebuah pelanggaran. Menurut mereka,...

52 0

redaksi.co.id – Otoritas Dubai: Mencuri WiFi Berarti Melanggar Hukum Islam

Otoritas keagamaan negara Dubaibaru-baru ini mengumumkan bahwa mencuri WiFi orang lain merupakan sebuah pelanggaran. Menurut mereka, hal tersebut bertolak belakang dengan ajaran Islam yang baik dan benar.

Departemen Keagamaan dan Badan Amal Dubai pun membenarkan bahwa pencurian WiFisebagai suatu pelanggaran terhadap fatwa atau hukum Islam.

Baca Juga

Karena itu, mereka mencantumkan pencurian WiFi sebagai salah satu pelanggaran hukum. Hal tersebut ditandai dengan adanya kebijakan terkait pelarangan pencurian WiFi yang mereka rilis di situs resmi Departemen Keagamaan dan Badan Amal Dubai.

Menggunakan WiFi orang lain bukan suatu pelanggaran apabila memang diperbolehkan oleh yang punya. Namun, apabila tidak diperbolehkan, Anda jelas tidak boleh menggunakannya, seperti yang tertera di situs resmi Departemen Keagamaan dan Badan Amal Dubai, dikutip dariThe Washington Post, Selasa (12/4/2016).

Pesan tersebut dirilis melalui situs resmi Departemen untuk merespon pertanyaan-pertanyaan dari warga Dubai. Banyak dari warga yang menanyakan betul atau tidaknya menggunakan WiFi orang lain sebagai sebuah pelanggaran.

Melansir dari ABCnews, bukan hanya sekedar WiFi, banyak pertanyaan-pertanyaan lain seperti operasi plastik dan pengunduhan film secara ilegal

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!