Penusuk Petugas Pajak Punya Tunggakan Rp 14 Miliar

redaksi.co.id - Penusuk Petugas Pajak Punya Tunggakan Rp 14 Miliar Dua petugas pajak dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Sibolga, Sumatera Utara harus mengorbankan nyawanya saat menjalankan...

19 0

redaksi.co.id – Penusuk Petugas Pajak Punya Tunggakan Rp 14 Miliar

Dua petugas pajak dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Sibolga, Sumatera Utara harus mengorbankan nyawanya saat menjalankan tugas sebagai juru sita aset. Kedua ditikam oleh wajib pajak berinisial AL yang merupakan wajib pajak dari KPP tersebut. AL menunggak pajak sebesar Rp 14 miliar

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Ken Dwijugiasteadi mengatakan, saat menjalankan tugasnya, korban bernama Parada Toga Fransriano dan Soza Nolo Lase datang ke wilayah Nias untuk menyampaikan surat penagihan pajak atau surat paksa kepada wajib pajak atas tunggakannya sebesar Rp 14 miliar.

Nilai tunggakan ini, lanjut Ken, menjadi salah satu yang terbesar di wilayah sepertiSibolga. “Tunggakan pajak sebesar Rp 14 miliar. Kalau dilihat jumlahnya, di sana mungkin paling besar,” ujar dia di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Ken menjelaskan, surat penagihan pajak yang dibawa oleh kedua petugas dari KPP Sibolga tersebut telah memiliki kekuatan hukum tetap atau incrah. Hal ini telah melalui pemeriksaan secara menyeluruh dari KPP Sibolga.

“Tunggakan itu hasil pemeriksaan, dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Kalau inkrah itu sudah 1 tahun 6 bulan 21 hari,” kata dia.

Sementara itu, Direktur P2 Humas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Mekar Satria Utama, menegaskan, pajak yang akan ditagihkan tersebut merupakan pajak perorangan pribadi, bukan pajak badan.

“Itu pajak perorangan pribadi,” tandas dia.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!