Enam Fakta Jelang Laga Liverpool vs Borussia Dortmund

redaksi.co.id - Enam Fakta Jelang Laga Liverpool vs Borussia Dortmund Liverpool akan bertanding dengan Borussia Dortmund dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Europa. Pertandingan...

19 0

redaksi.co.id – Enam Fakta Jelang Laga Liverpool vs Borussia Dortmund

Liverpool akan bertanding dengan Borussia Dortmund dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Europa. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Liverpool, Jumat (15/4) dini hari WIB.

Dalam leg pertama, Liverpool terpaksa imbang 1-1 dengan Dortmund di Signal Iduna Park, Jumat (8/4). The Reds sempat unggul 1-0 atas Dortmund lewat gol Divock Origi di menit ke-36. Namun pemain Matt Hummels berhasil membalikkan keadaan menjadi imbang 1-1 di menit ke-48.

Berikut ini merupakan enam fakta jelang laga Liverpool versus Dortmund, seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (14/4).

1. Liveropool dan Borussia Dortmund telah bertemu empat kali dalam kompetisi Eropa dengan catatan menang satu kali, imbang dua kali, dan kalah sekali (W1 D2 L1). Terutama ketika pemain Dortmund Willi Multhaup menyerang pemain Liverpool Bill Shankly dan skor berubah menjadi 2-1 setelah injury time dalam European Cup Winners Cup final di Glasgow.

2. Liverpool tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan kandang melawan tim asal Jerman (menang 12 kali, imbang tiga kali). Catatan Liverpool dalam 35 pertandingan melawan tim asal Jerman adalah menang 16 kali, imbang 13 kali, kalah enam kali (W16, D13,L6).

© REUTERS/Kai Pfaffenbach Juergen Klopp

3. Catatan keseluruhan Dormund dalam 22 pertandingan kompetitif melawan klub asal Inggris adalah menang 11 kali, imbang lima kali, dan kalah enam kali. (W6 D4 L1 di Dortmund W4 D1 L5 di Inggris).

4. Liverpool tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang Liga Europa (empat kemenangan dan tiga kali imbang dengan skor 1-1).

5. Dortmund telah memenangi lima dari tujuh pertandingan tandang Liga Europa (menang lima kali, imbang sekali, dan kalah satu kali).

6. Dortmund telah memenangkan tujuh dari sepuluh pertandingan mereka sejak awal babak penyisihan grup.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!