7 Hal Produktif yang Dapat Dilakukan Wanita Karier

redaksi.co.id - 7 Hal Produktif yang Dapat Dilakukan Wanita Karier Seorangwanita karier yang memiliki keluarga punya dua kewajiban yang harus dia penuhi sekaligus, yaitupekerjaan dan kehidupan...

35 0

redaksi.co.id – 7 Hal Produktif yang Dapat Dilakukan Wanita Karier

Seorangwanita karier yang memiliki keluarga punya dua kewajiban yang harus dia penuhi sekaligus, yaitupekerjaan dan kehidupan rumah tangga. Bila tidak ingin kehilangan salah satunya, maka dia harus melakukan peran dengan baik.

Bahkanwanita karier yang memiliki keluarga juga membutuhkan waktu pribadi untuk beristirahat. Banyak yang akhirnya merasa tidak mampu menggabungkan pekerjaan, keluarga dan waktu pribadinya, sehingga di kemudian hari harus mengorbankan salah satunya.

Oleh karena itu, untuk menjalankan semuanya dengan baik, Anda harus bersikap lebih produktif. Dilansir dari Fortune, Kamis (14/4/2016) berikut adalah hal yang bisa dilakukan wanita karier agar mereka lebih produktif:

1. Selalu buat rencana untuk hari berikutnya

Sebagai wanita yang selalu sibuk dengan banyak pekerjaan, Anda bisa membuat rencana kegiatan dalam seminggu. Kegiatan tersebut bisa berupa pekerjaan maupun sekadar pengingat untuk menjemput anak Anda. Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu dengan melakukan hal yang menjadi prioritas terlebih dahulu.

2. Mengorbankan waktu bersantai untuk pekerjaan

Wanita yang sukses tidak hanya bekerja sesuai jam kerja, bahkan di luar jam kerjanya. Namun bagi wanita yang memiliki keluarga, kemungkinan hal seperti ini sulit untuk dilakukan.

Untuk mengatasinya, Anda bisa pulang sedikit lebih awal dari kantor untuk mengurus anak Anda. Ketika mereka tertidur, Anda bisa melakukan pekerjaan Anda, mengorbankan beberapa jam waktu bersantai Anda.

3. Mengambil cuti satu minggu penuh

Tidak hanya sehari atau dua hari. Sebagai wanita karier yang juga mengurus keluarga, Anda harus menyeimbangkan kehidupan pekerjaan dengan rumah tangga Anda. Bila Anda ingin bepergian selama tiga hari, maka pastikan Anda gunakan empat hari sisanya di rumah.

4. Akali kebersamaan dengan keluarga

Kesibukan kerjaan sering sekali menyita waktu Anda bersama keluarga Anda. Bila Anda tidak bisa makan malam bersama, maka Anda bisa mengganti kebersamaan tersebut dengan sarapan bersama. Anda tidak boleh terjebak oleh rutinitas, namun cobalah lebih kreatif.

5. Utamakan istirahat dan olahraga

Membangun karier sambil mengurus keluarga membutuhkan banyak energi. Tidur dan berolahraga akan menambah energi Anda. Bangunlah sedikit lebih awal atau pulang sedikit lebih cepat untuk berolahraga.

6. Isi waktu luang Anda sebaik-baiknya

Wanita yang produktif pintar mengatur waktu dalam seminggu. Mereka tidak akan menghabiskan waktu berjam-jam hanya di depan televisi saat akhir pekan. Mereka bisa berolahraga, berkumpul dengan teman, melakukan kegiatan sosial, atau menjalankan hobinya. Lakukan kegiatan yang bermanfaat bagi Anda.

7. Manfaatkan waktu kosong sekecil apapun

Waktu luang kadang-kadang datang dalam porsi kecil, namun bukan berarti tidak dapat digunakan. Dalam 10 menit perjalanan mengantar anak Anda ke sekolah sebelum bekerja, Anda bisa menggunakannya untuk mengobrol dengan anak Anda. Daripada Anda melakukannya untuk mengecek email Anda. (Shabrina Aulia Rahmah/Ahm)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!