Xavi: Saya Tak Pernah Sebut Ronaldo Bodoh

redaksi.co.id - Xavi: Saya Tak Pernah Sebut Ronaldo Bodoh Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku tidak pernah berniat menyebut bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain...

12 0

redaksi.co.id – Xavi: Saya Tak Pernah Sebut Ronaldo Bodoh

Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku tidak pernah berniat menyebut bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain yang bodoh. Menurut dia, bintang asal Portugal tersebut memiliki perbedaan dengan strikerLa Blaugrana, LionelMessi.

Sebelumnya, Xavi sempat mengadakan konfrensi pers bersama media-media asal Qatar. Dalam sesi wawancara tersebut, mereka mendiskusikan mengenai perbedaan antara Messi dan Ronaldo. Lalu, Xavi sempat menyebut jika Ronaldo adalah pemain yang tidak cerdas.

Akan tetapi, pernyataan yang Xavilontarkan ternyata salah diartikan oleh media-media setempat. Atas dasar itulah, eks penggawa timnas Spanyol itu mencoba mengklarifikasi hal tersebut, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Terjemahan dari apa yang saya katakan sebelumnya itu salah. Saya mengatakan, ada dua jenis kecepatan dalam sepak bola. Pertama dari segi fisik, dan dalam aspek ini Messi dan Ronaldo berada di tingkat yang sama,” kata xavi.

“Kemudian, ada kecepatan ketika anda harus terhubung dengan rekan-rekan Anda. Dalam aspek ini, Messi berada di tingkat tertinggi, sedangkan Ronaldo tidak. Ronaldo tidak terlihat seperti pemain yang unggul ketika harus bekerja sama dengan rekan satu timnya,” lanjutnya.

Xavitelah membukukan 743 penampilan dan mencetak 84 gol serta 164 assist bersama Barcelona. Kini pemain berusia 36 tahun itu membela klub asal Qatar, Al Sadd, per 1 Juli 2015 dan terikat kontrak selama dua musim.

“Ronaldo bukan orang yang bisa memberikan umpan kunci. Itulah sebabnya Messi adalah yang terbaik di dunia bagi saya. Messi memiliki kedua jenis kecepatan itu, baik dari segi fisik maupun ketika dia harus terkoneksi dengan rekan-rekan satu timnya,” tutur Xavi.

Sumber: Sport.es

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!