Zanetti: Bersama Inter Itu Bukan Sekedar Uang, tapi…

redaksi.co.id - Zanetti: Bersama Inter Itu Bukan Sekedar Uang, tapi... Bicara tentang Inter Milan tak bisa dipisahkan dari Javier Zanetti. Legenda Nerazzurri asal Argentina yang kini...

11 0

redaksi.co.id – Zanetti: Bersama Inter Itu Bukan Sekedar Uang, tapi…

Bicara tentang Inter Milan tak bisa dipisahkan dari Javier Zanetti. Legenda Nerazzurri asal Argentina yang kini menjadi wakil Presiden telah menghabiskan hampir seluruh kariernya di klub tersebut.

Datang ke Inter sejak 1995, Zanetti menghabiskan 19 musim berkostum biru hitam. Total ia tampil dalam 858 laga di semua ajang dan mencetak 21 gol. Selama kariernya memperkuat La Beneamata, tokoh kelahiran Buenos Aires ini telah meraih semua gelar di level klub.

“Saya punya banyak kebahagiaan dengan Inter. Saya tidak bisa membayangkan diriku dengan klub lain. Ini bukan tentang uang, Inter selalu menjadi keluarga besar,” ujar Zanetti dikutip dari Football Italia, Jumat (15/4).

Ia menceritakan awal kedatangannya ketika masih berumur 21 tahun. Empat musim kemudian ia dipercaya menjadi kapten tim. Ia memimpin Nerazzurri selama 15 tahun.

“Treble winners 2010 adalah puncak karier saya, kami mengalahkan Bayern Muenchen ketika mereka menguasai bola sebanyak 68 persen,” tutur eks penggawa La Albiceleste itu.

Zanetti mengakui saat ini klubnya tengah menjalani periode sulit. Menurutnya itu hal yang normal dalam sepak bola.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!