Pemerintah Akan Pangkas Anggaran Prioritas Kementerian

redaksi.co.id - Pemerintah Akan Pangkas Anggaran Prioritas Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengatakan, total anggaran kementerian/lembaga untuk program prioritas 2017, masih terlalu besar karena itu...

13 0

redaksi.co.id – Pemerintah Akan Pangkas Anggaran Prioritas Kementerian

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengatakan, total anggaran kementerian/lembaga untuk program prioritas 2017, masih terlalu besar karena itu perlu pemangkasan.

Kepala Bappenas Sofyan Djalil mengatakan, total program Kementerian Lembaga 2017 mencapai Rp 941 triliun. Hal tersebut masih terlalu besar tidak sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal efisiensi anggaran namun tanpa melupakan target sasaran program Pemerintah.

“Masih terlalu banyak,” kata Sofyan, dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Tingkat Pusat (Rakorbangpus), di Kantor Bappenas, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Sofyan mengungkapkan, penyebab anggaran program prioritas besar karena Kementerian/ Lembaga masih bekerja sendiri-sendiri dalam menjalankan program. Ia menilai belum terjadi sinergi antar Kementerian Lembaga.

“Integrasi ini belum dilakukan dan belum penggunaan berbagai macam sumber pendanaan,” tutur Sofyan.

“Oleh sebab itu ini dalam Rakorbangpus dan pertemuan bilateral Itu kita kurangi jumlah itu yang memungkinkan cukup memenuhi anggaran,” ujar Sofyan. (Pew/Ahm)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!