Yuk! Bantu Rio Haryanto dengan Beli Kaos Ini di IIMS

redaksi.co.id - Yuk! Bantu Rio Haryanto dengan Beli Kaos Ini di IIMS Rio Haryanto masih membutuhkan dana untuk melunasi kekurangan biaya sponsor yang harus dibayarkan kepada...

25 0

redaksi.co.id – Yuk! Bantu Rio Haryanto dengan Beli Kaos Ini di IIMS

Rio Haryanto masih membutuhkan dana untuk melunasi kekurangan biaya sponsor yang harus dibayarkan kepada Manor Racing meskipun pebalap asal Solo itu telah berlaga pada dua seri balapan Formula 1.

Rio baru menyetor uang muka 3 juta euro dari total 15 juta euro untuk bisa mendapatkan satu mobil Manor dan kesempatan berlaga pada F1 musim 2016.

Pertamina sebagai sponsor utama Rio sudah menyanggupi memberikan 5 juta euro. Untuk membantu sisa kekurangan dana ini, berbagai macam cara dilakukan pihak Rio dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjual kaos berbagai macam desain yang bertemakan dukungan kepada pebalap pertama Indonesia yang tampil di Formula 1 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Ini resmi, uang hasil penjualan langsung untuk Rio Haryanto,” kata penjaga booth Djanti S, Selasa (12/4).

Menurtu Djanti, sampai saat ini, ada sembilan desain kaos yang dijual. Untuk kaos lengan penek djual seharga Rp125.000 sedangkan kaos lengan panjang dijual Rp150ribu. Ada juga stiker yang dibanderol pada harga Rp5.000.

Antusiasme pengunjung ternyata cukup tinggi sejak dijual pada tanggal 8 April 2016.

“Banyak yang antusiastis untuk bantu Rio. Paling ramai pembeli saat weekend,” ujarnya.

Kaos-kaos itu baru bisa didapatkan di booth IIMS. “Ini dibuat khusus untuk di IIMS, jadi beli online juga belum ada,” kata Djanti.

Dukungan donasi terhadap Rio juga bisa dilakukan dengan mentransfer dana langsung ke Bank Mandiri atas nama Rio Haryanto pada rekening 122.0000.882.012 atau Bank BCA dengan nomor rekening 0153551593.

Masyarakat juga bisa melakukan donasi lewat SMS dengan format RIO ke 7788 untuk semua operator yang mamakan biaya Rp5.000 mulai 17 April nanti.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!