Rachamawati Soekarnoputri Ingatkan Zaskia Gotik Bagaimana Cara Memaknai Pancasila

redaksi.co.id - Rachamawati Soekarnoputri Ingatkan Zaskia Gotik Bagaimana Cara Memaknai Pancasila Kasus dugaan penghinaan lambang negara yang dilakukan oleh Zaskia Gotik 'Bebek Nungging', masih berlanjut di...

50 0

redaksi.co.id – Rachamawati Soekarnoputri Ingatkan Zaskia Gotik Bagaimana Cara Memaknai Pancasila

Kasus dugaan penghinaan lambang negara yang dilakukan oleh Zaskia Gotik ‘Bebek Nungging’, masih berlanjut di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Rachmawati Soekarnoputri menegaskan, terkait kasus dugaan penghinaan lambang negara yang masih diproses oleh pihak kepolisian, Zaskia harus mengikuti proses hukum.

“Zaskia tetap harus mengikuti proses hukum. Mengimbau masyarakat agar tidak ikut – ikut atau mengulang seperti mbak Zaskia,” kata Rachmawati kepada wartawan saat dikunjungi oleh Zaskia Gotik di Universitas Bung Karno (UBK) di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016).

Putri mantan presiden Indonesia pertama ini menyampaikan, walau Zaskia Gotik memberikan alasan karena tidak sadar, tetap ia harus hati – hati dalam melakukan sesuatu.

“Meskipun karena ketidaksadaran, mesti hati – hati memaknai Pancasila sebagai lambang negara, harus dihormati dan dihargai,” ucapnya.

Kabarnya, Rachmawati telah melakukan somasi kepada Kementerian Pertahanan (Kemhan) terkait pemberitaan mengenai Zaskia Gotik yang dikukuhkan menjadi dokter pancasila.

“Tapi saya sudah dapat kabar kalau Kemhan sudah lakukan klarifikasi kemarin,” ucapnya.(Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!