Coleman: Semoga Bale Tak Kembali ke Premier League

redaksi.co.id - Coleman: Semoga Bale Tak Kembali ke Premier League Pelatih tim nasional Wales, ChrisColeman, berharap GarethBaledapat tetap bertahan di Real Madridketimbang harus kembali berkarier di...

27 0

redaksi.co.id – Coleman: Semoga Bale Tak Kembali ke Premier League

Pelatih tim nasional Wales, ChrisColeman, berharap GarethBaledapat tetap bertahan di Real Madridketimbang harus kembali berkarier di Premier League. Menurut dia, hal itu dimaksudkan agar kondisi fisik penyerang berusia 26 tahun tersebut dapat terus terjaga dengan baik.

Bale mencetak rekor dunia saat bergabung dengan Madriddari Tottenham Hotspurpada musim panas 2013. Tiga musim berseragam Los Blancos, mantan pemain Southamptontersebut telah mencetak 54 gol dan 44assist dari total 116 pertandingan Madriddi semua kompetisi.

Sejak bursa transfer musim dingin Januari 2016, muncul rumor Bale berniat kembali ke Premier League. ManchesterUnited(MU) yang pada musim depan dikabarkan bakal dilatih mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, disebut-sebut menjadi klub yang siap menampung jasa Bale.

“Saya lebih memiliki menyaksikan Baledi Spanyol, di Madrid, untuk alasan yang egois. Ketika Anda bermain di Premier League, Anda tahu bagaimana situasinya. Di sana setiap pekan selalu ada pertandingan dan hal itu terus menuntut kesiapan dari para pemain,” ujar Coleman.

“Premier Leagueadalah liga yang fantastis dan liga terbaik di dunia. Namun, di Spanyol tidak akan ada masalah kelelahan ketika memasuki paruh kedua musim. Di sana berkualitas, tetapi tuntutan kondisi fisik dari para pemain tidak terlalu besar seperti Premier League.”

“Akan tetapi, Baleakan tetap mendapat dukungan penuh dari saya dan seluruh masyarakat Wales, di mana pun dia akan memutuskan bermain,” tambah manajer berusia 45 tahun itu.

Rumor kepindahan Bale dari Madrid emakin menguat setelah muncul kabar dia sudah menolak tanda tangan perpanjangan kontrak baru bersama Los Blancos. Pemain yang sempat berkarier sebagai bek kiri tersebut masih terikat kontrak di StadionSantiagoBernabeu30 Juni 2019.

Sumber: FootballEspana

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!