Ilmuwan Selidiki Bukit Pasir yang Bisa 'Menelan Manusia'

redaksi.co.id - Ilmuwan Selidiki Bukit Pasir yang Bisa 'Menelan Manusia' Sebuah tempat wisata alam bukit pasir bernama Mount Baldy yang berlokasi di Indiana Dunes National Lakeshore,...

50 0

redaksi.co.id – Ilmuwan Selidiki Bukit Pasir yang Bisa 'Menelan Manusia'

Sebuah tempat wisata alam bukit pasir bernama Mount Baldy yang berlokasi di Indiana Dunes National Lakeshore, Amerika Serikat, ditutup pada musim panas tahun ini.

Itu adalah kali kedua Mount Baldy ditutup untuk umum. Pada tahun 2013 salah satu bukit di tempat tersebut amblas dan memerangkap seorang anaklaki-laki berusia 6 tahun, Nathan Woessner.

Akibat peristiwa tersebut, anak laki-laki itu harus menunggu beberapa jam untuk proses evakuasi karena terperangkap dalam lubang hampir sedalam 3,5 meter.

Beruntung, ia dapat diselamatkan walaupun harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Sejak saat itu ahli geologi mempelajari bukit pasir tersebut untuk menemukan apa penyebab terbentuknya lubang di tempat wisata alamMount Baldy.

Seperti yang dikutip dari IndianaPublicMedia, Rabu (13/4/2016), tempat wisata alam itu tak akan dibuka hingga para ahli dapat menemukan penyebabnya.

“Kami menunggu penelitian yang dilakukan Indiana Geological Survey yang melihat luasnya lubang di sana dan mencoba untuk memprediksi lubang baru di waktu mendatang,” ujar petugas taman nasional, Bruce Rowe.

Penelitian tersebut diprediksi akan membuahkan hasil pada musim gugur tahun ini.

Rowe juga mengatakan bahwa mereka akan membuka tur kembali yang dilakukan di sebelah barat Mount Baldy, di mana area tersebut bebas dari lubangperangkap.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!