Cristiano Ronaldo Takkan Bela Portugal Di Olimpiade 2016

424

redaksi.co.id – Cristiano Ronaldo Takkan Bela Portugal Di Olimpiade 2016

Cristiano Ronaldo tidak akan memperkuat Portugal di Olimpiade 2016 untuk cabang olahraga sepakbola pria pada musim panas nanti, demikian dilansir Goal Spanyol.

Undian turnamen di Brasil tersebut, yang dimulai pada 4 Agustus mendatang, dilangsungkan pada Kamis kemarin, dengan Portugal terundi satu grup bersama Aljazair, Honduras dan Argentina di Grup D.

Sumber yang dekat dengan Ronaldo mengonfirmasi kepada Goal bahwa bintang Real Madrid itu takkan ambil bagian meski negara peserta boleh menyertakan tiga pemain di atas usia 23 tahun sebagai bagian dari skuat yang akan berkompetisi.

Prospek pertemuan Portugal dengan Argentina memunculkan spekulasi duel antara Ronaldo dan Lionel Messi, namun Messi sendiri dipastikan absen oleh pelatih Gerardo Martino.

Seperti Messi, yang akan turun di turnamen Copa America, Ronaldo bakal mewakili negaranya di salah satu kompetisi besar Eropa musim panas ini, yakni Euro 2016 di Prancis.

Dengan usianya yang sudah menginjak 31 tahun dan ia telah memainkan 50 laga untuk Madrid selama empat dari lima musim terakhirnya, maka kemungkinan Ronaldo tampil di Olimpiade terlihat mustahil.

Pekan lalu, Barcelona berkomunikasi dengan Federasi Sepakbola Brasil (CBF) bahwa Neymar hanya tersedia untuk satu turnamen di musim panas.

Keputusan tersebut praktis membuatnya absen di Copa America mengingat Neymar lebih memilih membela negaranya di tanah kelahirannya.

Meski begitu, CBF menekankan bahwa pihaknya akan terus berunding dengan Barcelona agar penyerang 24 tahun itu bisa tampil di dua turnamen sekaligus.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!