LIGA CHAMPIONS: Ronaldo 3, Wolfsburg 0

119

redaksi.co.id – LIGA CHAMPIONS: Ronaldo 3, Wolfsburg 0

Cristiano Ronaldo menghadirkan keajaiban di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, setelah membawa timnya membenamkan wakil Jerman, Wolfbsurg, dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu dini hari, 13 April 2016, waktu Indonesia.

Dalam pertandingan yang dramatis itu, Ronaldo mencetak trigol sekaligus membalikkan keadaan menjadi 3-2, setelah dalam laga leg pertama di Volkswagen Arena, markas Wolfsburg, anak asuh Zinedine Zidane itu di luar dugaan bertekuk lutut dengan skor nyaman 2-0.

Ronaldo mencetak gol pamungkas di menit ke-77 untuk menggenapi golnya malam itu yang ia cetak pada menit ke-15 dan 17 di babak pertama.

Pencapaian ini menjadikan Ronaldo mencetak 17 gola dari 10 pertandingan Liga Champions, atau 50 gol di semua ajang. Pertandingan babak pertama antara Real Madrid melawan Wolfsburg berakhir dengan skor 2-0.

Dua gol Ronaldo membuat Madrid unggul di depan 80 ribu pendukungnya di Santiago Bernabeu. Madrid menguasai 56 persen penguasaan bola pada babak pertama. Madrid menekan sejak pluit babak pertama dibunyikan.

Melalui trio Karim Benzema, Gareth Bale, dan Ronaldo, anak asuh Zinedine Zidane itu berhasil membuat pemain Wolfsburg menumpuk pemainnya di separuh lapangan, namun masih bisa mengendalikan tensi pertandingan.

Menit ke-15, tensi pertandingan kian meningkat setelah Ronaldo mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Wolfsburg. Memanfaatkan peluang di lini belakang dalam mengantisipasi umpan Carvajal, Ronaldo menceploskan golnya sekaligus mengukum Wolfsburg, 1-0.

Konsentrasi Wolfsburg tampaknya belum pulih. Satu menit kemudian Ronaldo menanduk bola umpan tendangan pojok Toni Kroos pada menit ke-17.

Namun, Wolfsburg bukan tanpa peluang. Pada menit ke-22, Draxler mendapatkan peluang tendangan bebas setelah dijatuhkan Carvajal di dekat kotak pinalti.

Tiga menit kemudian, Luiz Gustavo menendang ke arah gawang tapi bisa diselamatkan Navas. Wolfsburg mulai berani keluar menyerang dan mendapatkan beberapa peluang.

Navas kembali menjadi penyelamat ketika Gustavo melesakkan tendangan keras ke arah gawang pada menit ke-33.

Henrique mendapat peluang emas di menit ke-38, tapi tendangannya dihadang Sergio Ramos. Skor hingga turun minum tetap tidak berubah, 0-2, untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Ronaldo mengakhir perjalanan Wolfsburg lewat tendangan bebas nan cantik. Madrid unggul 3-0.

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!