Murray Melaju ke Perempat Final

redaksi.co.id - Murray Melaju ke Perempat Final Andy Murray sukses mengatasi hadangan dari petenis tuan rumah Benoit Paire untuk mencapai perempat final dengan kemenangan 2-6, 7-5,...

14 0

redaksi.co.id – Murray Melaju ke Perempat Final

Andy Murray sukses mengatasi hadangan dari petenis tuan rumah Benoit Paire untuk mencapai perempat final dengan kemenangan 2-6, 7-5, 7-5 pada Kamis.

Sehari setelah petenis peringkat satu dunia Djokovic menelan kekalahan dari petenis peringkat 55 dunia Jiry Vesely, Murray terlihat berada di dalam kesulitan saat melawan Paire sebelum mengatasi lawannya itu untuk selanjutnya bertemu Milos Raonic asal Kanada.

Petenis peringkat dua dunia Murray tertinggal 4-5 pada set ketiga ketika Paire tampil bagus di bawah tekanan dan kalah pada tiga game tersisa untuk memberikan kemenangan pada petenis Britania itu.

“Saya panik. Itu adalah kekecewaan terbesar dalam karier saya,” ucap Paire, yang memenangi set pertama dengan mudah dan melakukan dua break pada set kedua sebelum Murray memberikan perlawanan untuk bangkit.

Juara Monte Carlo delapan kali Rafa Nadal dipaksa bekerja keras oleh Dominic Thiem sebelum melaju ke delapan besar dengan kemenangan 7-5, 6-3 setelah petenis Austria itu menyia-nyiakan 15 dari 16 break point pada set pembukaan.

Petenis Spanyol itu selanjutnya akan menghadapi Stan Wawrinka setelah petenis Swiss itu, yang memenangi kejuaraan Masters tanah liat pada 2014, menghancurkan Gilles Simon asal Prancis dengan skor 6-1, 6-2

“Dari awal, saya sangat ketat dengan diri sendiri. Saya harus mempertahankan taktik-taktik saya, bersabar, menyerang dia kapanpun saya memiliki kesempatan,” kata unggulan keempat Wawrinka.

“Konsentrasi saya sangat bagus. Ini penting untuk melawan Gilles. Dari awal saya perlu mendominasi dan melakukan kehadiran yang sangat terasa di lapangan. Saya sukses melakukannya.”

Unggulan ketiga Roger Federer kembali bermain setelah absen selama sepuluh pekan, menaklukkan Roberto Bautista Agut asal Spanyol dengan skor 6-2, 6-4.

Petenis Swiss itu akan berhadapan dengan Jo-Wilfried Tsonga setelah ia menaklukkan sesama petenis Prancis Lucas Puille dengan skor 6-4, 6-4.

Petenis Prancis Gael Monfils, unggulan ke-13, menghentikan laju penakluk Djokovic, Vesely, melalui kemenangan 6-1, 6-2.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!