Pirlo Berharap Kembali Masuk Skuat Timnas Italia

redaksi.co.id - Pirlo Berharap Kembali Masuk Skuat Timnas Italia Mantan gelandang Juventus Andrea Pirlo berharap kembali dipanggil tim nasional Italia. Pirlo salah satu bakat terbaik milik...

24 0

redaksi.co.id – Pirlo Berharap Kembali Masuk Skuat Timnas Italia

Mantan gelandang Juventus Andrea Pirlo berharap kembali dipanggil tim nasional Italia. Pirlo salah satu bakat terbaik milik negeri Spaghetti.

Namun di usianya yang telah menyentuh angka 36, kemungkinan ke timnas mengecil. Meski begitu sang metronom tidak kehilangan harapan.

Tentunya dalam misi menuju Prancis. Yakni saat Gli Azzurri bertarung di Piala Eropa pada akhir Juni hingga akhir Juli nantinya.

“Saya berharap hal itu terjadi (pemanggilan dirinya), yang penting saya tampil baik di New York, kita lihat saja nanti,” kata pesepak bola yang kini berkostum New York City kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Kamis (14/4).

Andai tidak dibawa ke Prancis itu artinya Pirlo dipastikan tidak memiliki trofi Piala Eropa dalam CV nya. Itu pun dengan catatan jika Italia juara.

Padahal kompetisi itu satu-satunya gelar yang belum ia dapatkan. Di level klub, semua sudah diraih. Pirlo juga menjadi juara Dunia bersama Azzurri pada 2006 silam.

Namun di Piala Eropa, ia hanya membawa timnya sampai final empat tahun lalu sebelum dikalahkan Spanyol. Kendati demikian, Pirlo tegaskan ia tidak kecewa kalaupun asa merengkuh trofi Euro gagal terwujud.

“Saya senang dengan apa yang saya lakukan dalam karier saya. Tentu saja ada rasa sakit, ketika kami kalah di Ukraina, tapi tidak adil jika mengatakan saya tidak puas,” ujarnya.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!