Bangunan Ruko di Cimuning Diduga Tak Berijin

 BEKASI Redaksi.co.id - Kendati sudah sering disosialisasikan, aturan Perda yang melarang membangun tanpa Ijin Mendidirkan Bangunan (IMB), ternyata masih ada saja yang melanggar. Seperti bangunan...

53 0

 

BEKASI Redaksi.co.id – Kendati sudah sering disosialisasikan, aturan Perda yang melarang membangun tanpa Ijin Mendidirkan Bangunan (IMB), ternyata masih ada saja yang melanggar. Seperti bangunan ruko yang saat ini tengah dikerjakan pembangunannya di Jalan Raya Mustika Jaya Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, diduga tidak mengantongi IMB.

Menanggapi hal ini anggota Komisi A DPRD Kota Bekasi H.Solihin yang membidangi masalah perijinan mengatakan, jika ada bangunan yang tak berijin tentunya harus disegel.

Kalau ingin membangun itu harus melengkapi perijinannya dulu baru membangun bukan membangun dulu baru ngurus ijinnya itu mekanisme yang benar,tuturnya, saat dihubungi oleh Redaksi.co.id.

Sedangkan Kepala Seksi Trantib Mustika Jaya Ucok Maruli Basa saat dikonfirmasi terkait adanya bangunan Ruko yang diduga tak berijin mengatakan, pihaknya akan memberantas bangunan liar tak berijin di wilayahnya.

“Saya selaku Kepala Seksi Satuan Pamong Praja sebagai penegak peraturan daerah (Perda) akan memberantas bangunan liar yang tak berijin,” katanya.

Pihaknya akan secepat mungkin mengecek bangunan yang dipersoalkan tersebut, apakah sudah mengantongi IMB atau belum.(Pandi)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!