Pelapor Penipuan: Hasnaeni 'Wanita Emas' Mengaku Kenal SBY

redaksi.co.id - Pelapor Penipuan: Hasnaeni 'Wanita Emas' Mengaku Kenal SBY Pengacara Abu Arief M. Hasibuan, Saleh, mengatakan Hasnaeni Moein menyakinkan kliennya bahwa ia dapat membantu memberikan...

35 0

redaksi.co.id – Pelapor Penipuan: Hasnaeni 'Wanita Emas' Mengaku Kenal SBY

Pengacara Abu Arief M. Hasibuan, Saleh, mengatakan Hasnaeni Moein menyakinkan kliennya bahwa ia dapat membantu memberikan jaminan sanggahan banding atas proyek pembangunan dua ruas jalan di Jayapura karena ia mengaku dekat dengan para pejabat tinggi negara.

Pernyataan itu disampai Hasnaeni kepada Abu Arief pada awal pertemuan mereka.

“Dalam pembicaraan dia itu selalu membawa-bawa nama orang besar. Dia mengaku kenal dengan SBY, bawa nama Kementerian PU,” kata Saleh di Polda Metro Jaya, Jumat, 15 April 2016.

SBY yang dimaksud adalah Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat. Karena terlena dengan janji Hasnaeni itulah akhirnya Abu Arief M. Hasibuan rela untuk mengirimkan sejumlah uang kepada Hasnaeni sebesar Rp 900 juta dalam bentuk cek, transfer antar rekening, dan kartu kredit.

Abu Arief juga diminta untuk membayar belanjaan Hasnaeni senilai Rp 21 juta serta enam unit iPhone senilai Rp 30 juta.

Namun Kementerian Pekerjaan Umum menyatakan bahwa sanggahan banding yang diajukan Abu Arief Hasibuan dianggap sebagai pengaduan karena sampai dengan batas akhir masa sanggah, ia tidak menyampaikan jaminan sanggahan banding asli, sehingga sanggahan banding yang diajukan tidak sesuai dengan prosedur dan proses lelang terus berlanjut sesuai dengan ketentuan.

Dengan ditolaknya sanggahan banding itu, proses lelang pun terus berlanjut. Proyek pembangunan dua ruas jalan itu pun jatuh ke tangan perusahaan lain. Atas hal itu, Abu Arief merasa dirugikan.

Saleh telah meminta Hasnaeni untuk mengembalikan uang yang diberikan, namun tidak pernah dipenuhi. Hasnaeni tidak lagi dapat ditemui setelah kasus tersebut.

“Tanya Hasnaeni ia mengembalikan uang itu ke siapa? Saya sendiri tidak pernah menerima. Saya juga pernah mencari alamat mereka, dari saat dia tinggal di Pancoran, di Lebak Bulus itu tidak ada,” kata Saleh.

Hasnaeni dalam berbagai kesempatan membantah telah menipu Abu Arief. Dia merasa tak pernah menerima kiriman uang darinya. Bahkan, dia mengatakan tak mengenal pria itu. DESTRIANITA KUSUMASTUTI

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!