Manor Siapkan Ban Super Lunak Buat Rio Haryanto

redaksi.co.id - Manor Siapkan Ban Super Lunak Buat Rio Haryanto Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryanberniat bakal mencoba ban super lunak (super soft) pada sesi latihan...

58 0

redaksi.co.id – Manor Siapkan Ban Super Lunak Buat Rio Haryanto

Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryanberniat bakal mencoba ban super lunak (super soft) pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (16/4/2016) besok. Itu setelah Manor menggunakan dua jenis ban: medium dan lunak pada dua sesi latihan bebas, Jumat (14/4/2016) hari ini.

Penggunaan ban super lunak ditujukan agar dua pembalap Manor: Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein bisa mendapat posisi bagus di sesi kualifikasi untuk balapan F1 seri ketiga di Shanghai, China.Balapan seri China akan berlangsung, Minggu (17/4/2016).

“Besok, kami punya kesempatan menggunakan ban super lunak. Hal itu akan memberikan indikasi yang lebih baik pada kami pada kami untuk sesi kualifikasi,” ujar Dave seperti dikutip situs resmi F1.

Sesi latihan bebas pertama dan kedua untuk balapan F1 seri Shanghai, selesaidigelar, Jumat (15/4/2016). Rio menempati posisi 19 di sesi kedua setelah sempat berada di posisi 16 di sesi pertama. Sementara, rekan Rio, Pascal Wehrlein berada di posisi 17 setelah menempati posisi 18.

Posisi pertama ditempati pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dengan catatan waktu 1 menit 36,89 detik. Torehan itu unggul 4 detik dari Rio yang mencatatkan waktu 1 menit 40,550 detik.

Di sisi lain, bendera merah (red flag) sempat dikibarkan untuk menghentikan sesi latihan karena ada insiden pada pembalap Williams, Felipe Massa. Ban mobil pembalap asal Brasil itu sempat meledak, sehingga mobilnya terpelintir keluar lintasan.

“Sesi hari ini berlangsung cukup santai bagi semuanya, karena ada bendera merah red flag dan sebagian tim masih bermasalah dengan degradasi ban,” ujar Dave mengakhiri.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!