Rayakan Hari Bumi, NASA Luncurkan Program Ini

redaksi.co.id - Rayakan Hari Bumi, NASA Luncurkan Program Ini Lembaga Antariksa Amerika Serikat, NASA, mengumumkan kampanye #24Seven untuk memperingati Hari Bumi pada 22 April 2016 mendatang....

6 0

redaksi.co.id – Rayakan Hari Bumi, NASA Luncurkan Program Ini

Lembaga Antariksa Amerika Serikat, NASA, mengumumkan kampanye #24Seven untuk memperingati Hari Bumi pada 22 April 2016 mendatang. Dalam pengumuman tersebut, NASA mengajak semua orang untuk mengunggah foto di media sosial tentang aktivitas mereka pada Hari Bumi.

NASA ingin melihat apa yang dilakukan masyarakat pada hari itu. Hari Bumi sangat penting di NASA, tulis Kepala NASA Sean Potter pada situs resmi nasa.gov , Kamis 14 April 2016. Pada kampanye tersebut, NASA juga akan mengunggah foto-foto yang telah mereka ambil pada 28 Maret hingga 3 April 2016 lalu.

Foto-foto yang akan kami unggah antara lain kegiatan kami saat berkomunikasi dengan satelit yang mengorbit, menganalisis data, mengembangkan teknologi baru, mendukung generasi ilmuwan dan insinyur berikutnya, menjalankan misi udara untuk mempelajari perubahan daerah, dan tentu saja, setiap pertemuan, presentasi dan pekerjaan teknis, tulis NASA.

NASA mengajak semua orang untuk ambil bagian juga dalam kampanye tersebut. Caranya mudah: Anda cukup mengambil gambar atau video pendek di Hari Bumi dan mengunggah di media sosial dengan tagar #24Seven. Gambar dan video dapat diposting ke Twitter, Instagram dan ke halaman Facebook resmi milik NASA.

Kampanye #24Seven ini akan berlangsung mulai 21 April 2016 pada pukul 6 pagi EDT yang menandai awal dari Hari Bumi pada garis tanggal internasional di Samoa dan Christmas Island, Kiribati. Program akan berakhir pada 23 April 2016 pukul 08:00 EDT.

Dalam beberapa tahun terakhir, NASA memang selalu menjadikan kampanye Hari Bumi sebagai proyek di media sosial. Kampanye tersebut telah mendorong puluhan ribu posting di lebih dari 145 negara dan teritori. Kampanye ini juga diikuti olah berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga selebriti. NASA | SELFY MOMONGAN

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!