Rio Haryanto: Hujan Jadi Tantangan di GP Shanghai

redaksi.co.id - Rio Haryanto: Hujan Jadi Tantangan di GP Shanghai Pembalap Formula Satu (F1) asal Indonesia Rio Haryanto mengantisipasi hujan pada kualifikasi maupun sesi ketiga latihan...

17 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto: Hujan Jadi Tantangan di GP Shanghai

Pembalap Formula Satu (F1) asal Indonesia Rio Haryanto mengantisipasi hujan pada kualifikasi maupun sesi ketiga latihan bebas Grand Prix Cina 2016 di Sirkuit Internasional Shanghai pada Sabtu (16/4).

“Besok (Sabtu) tampaknya akan hujan, yang belum pernah kami hadapi sejak Jumat di Australia. Itu akan menjadi hal menantang, seiring dengan sedikit penyesuaian. Saya berharap penyesuaian itu dengan cara yang bagus bagi kami,” kata Rio selepas mengikuti sesi pertama dan kedua latihan bebas di Shanghai seperti tercantum dalam halam Facebook resmi tim Manor Racing, Jumat (15/4).

Pembalap bernomor mobil 88 itu mengatakan tim Manor fokus pada persiapan perlombaan selain pemahaman terhadap pilihan ban pada dua sesi latihan, pertama dan kedua.

“Ini adalah hari yang baik dan jarak yang jauh selama 40 menit terakhir itu memberikan data bagus bagi kami,” ujar pembalap yang mengemudikan mobil MRT05 itu.

Direktur Manor Racing Dave Ryan mengatakan sesi pertama dan kedua latihan di Shanghai bukanlah latihan yang lancar bagi semua pembalap Formula 1 menyusul dua bendera merah yang dikeluarkan panitia perlombaan.

“Dan sebagian lain hari ini adalah pengendalian situasi menyusul tingkat degradasi tinggi pada ban yang dialami semua orang. Kami fokus hanya pada perlombaan dan untuk itulah jenis ban medium dan soft,” kata Dave.

Manor, lanjut Dave, masih punya kesempatan untuk menjajal jenis ban SuperSoft dari Pirelli yang dipakai sebagian besar tim untuk mencatatkan waktu terbaik mereka. “Itu memberikan indikasi yang lebih baik bagi kami tentang bagaimana kami akan menjalani kualifikasi,” ujar Dave.

Rio, pada sesi pertama latihan bebas mencatatkan waktu satu menit 41,614 detik dan menempati posisi ke-16. Sedangkan pada sesi kedua latihan bebas, pembalap berusia 23 tahun itu menempati posisi ke-19 dengan catatan waktu satu menit 40,550 detik.

Sementara, Pascal Wehrlein sebagai rekan satu tim Rio menempati posisi ke-18 pada sesi pertama latihan bebas dengan catatan waktu satu menit 42,908 detik. Pada sesi kedua, Pascal naik ke posisi 17 dengan catatan waktu satu menit 39,941 detik.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!